Dunia Islam

Jaringan Sekolah KBPII Digagas KB PII Bekasi Raya

Kanigoro com – Dalam silaturahim Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Bekasi Raya yang dilaksanakan di Yayasan Azzahra Jati Asih, Kota Bekasi Ahad (6/5) tercetus gagasan untuk mementuk Jaringan Sekolah KBPII Bekasi Raya.

Rencana dibentuknya Jaringan Sekolah KBPII Bekasi Raya ini tujuannya untuk menjalin hubungan komunikasi pemilik sekolah baik, formal maupun non formal yang dimiliki KB PII di Bekasi Raya. Solikha, Ketua Yayasan Azzahra, menyambut gembira gagasan tersebut.

“Dengan dibentuknya jaringan sekolah KBPII, ada ruang untuk saling tukar pikiran atau mendukung peningkatan kualitas penyelenggaran pendidikan, apalagi forum ini bisa saling tukar pengalaman,” ujarnya.

Sementara menurut KBPII yang lain, Rahayu Ningsih, rencana dibentuknya jaringan sekolah KBPII bisa menjadi forum yang mewadahi KBPII, khususnya yang bergerak di dunia pendidikan, sehingga bisa saling berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam penyelenggaraan pendidikan.

‘Wadah ini juga bisa menjadi “power sharing” untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik’ ujar Pengelolah Rumah Tahfidz tersebut.

Acara silaturahim KBPII Bekasi Raya dihadiri antara lain: Taruna Utama (H Uno), Ketua KBPII Bekasi Raya, Hans Muntahar, Tuty Mulyani, M Yunus, Solikha, Deny Noviansyah, Ghofur, serta jajaran PW PII Jakarta Raya dan PD PII Kota Bekasi.

Selain gagasan tentang jaringan sekolah KBPII, dalam sesi dialog dengan Taruna Utama dan Hans Muntahar, mengemuka pula rencana penyelenggaraan Leadership Basic Training (LBT) di Islamic Center Bekasi pada bulan Juni mendatang. Sebagai penanggungjawab pelaksanaan LBT ditunjuk Devina, Ketua PD PII Kota Bekasi.

Dalam dialog tersebut, H, Uni berharap PII bisa memfokuskan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan baca Al Qur’an bagi peserta training. Sementara Hans Muntahar mengusulkan agar kegiatan training bisa melahirkan kader yang berkualitas dan bisa memberikan kontribusi bagi organisasi PII.

Acara silaturahim KBPII diakhiri dengan sesi foto bersama KBPII dan segenap jajaran PW PII Jakarta dan PD PII Kota Bekasi.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up