Dunia Islam

Hari Pahlawan, PII Brebes Gelar Konda

Kanigoro.com – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Brebes menggelar Konferensi Daerah (Konda) ke-41. Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 10-11 November 2018 tersebut diselenggarakan di Aula Masjid Babussalam, Brebes.

Pembukaan Konda yang dilaksanakan ba’da Isya, dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Jawa Tengah, Syakir Mudloffar Zaen. Dalam sambutan pembukaannya, Syakir mengingatkan pentingnya kegiatan konda sebagai bagian dari pembinaan kader PII.

“Konda adalah momentum untuk belajar berfikir menyiapkan periode yang akan datang,” ujarnya.

Meski salah satu agenda adalah pemilihan ketua umum, Syakir mengingatkan bila hal itu bukanlah yang utama.

“Ide dan gagasanlah yang lebih utama, mari kita mengisi hari pahlawan ini dengan ide dan gagasan yang baik untuk pelajar Kabupaten Brebes,” ajaknya kepada seluruh peserta.

Sementara itu Ketua Umum PD PII Brebes yang akan mengakhiri kepengurusannya pada konda ini, Husain berharap, konda bisa menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan bisa memsjukan PII Brebes.

“Semoga dalam Konda ke-41 PII Kabupaten Brebes, bisa terpilih ketua yang lebih baik dari saya,” harapnya.

Menurut Husain yang siswa SMA N 1 Brebes ini, dirinya merasa banyak belajar dari PII tentang persidangan di konda. Dalam konda ini hadir beberapa kader PII yang berasa. dari SMA N 1 Brebes, SMK N 1 Brebes, SMA N 2 Brebes, SMK Muhammadiyah Bulakamba dan sekolah-sekolah lainnya.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up