Dunia Islam

GPII Jakarta Dukung Anies Lepas Saham Bir

Kanigoro.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk melepaskan kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta (DLTA). Anies Baswedan – Sandiaga Uno dalam salah satu janji kampanye pada Pilkada DKI memang berjanji akan melepas saham milik Pemda DKI pada perusahaan bir tersebut.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Raya, Ega Sarkis menyatakan dukungannya pada rencana Pemprov DKI melepas saham perusahaan Bir. Bahkan Ega menandaskan, janji inilah salah satu yang membuat GPII Jakarta Raya mendukung pasangan cagub Anies – Sandi.

“Janji kampanye untuk melepaskan kepemilikan saham bir yang membuat kami ikut mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu pada 2 April 2017 lalu di gedung GPII jalan Menteng Raya No. 58 Jakarta Pusat yang dihadiri Anies,” ungkap Ega Sarkis di Jakarta, Selasa (10/4).

Sebagaimana dirilis media, Pemprov DKI saat ini memegang sekitar 23,3% saham di Anker Bir sejak tahun 1984. Perusahaan ini memberikan pemasukan cukup besar untuk Jakarta.

Keputusan pemprov ini rencananya akan diambil setelah berkordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gubernur Anies Baswedan sempat menegaskan kepastian untuk melepas saham tersebut.

Ega Sarkis juga berharap jika nanti terjual saham bir tersebut agar dananya bisa dialokasikan untuk mensupport wirausaha keumatan seperti 212mart, Oke Oce atau distributor sembako untuk warung umat/warga dengan harga yang bersaing sehingga warung-warung sembako tidak mati dengan kehadiran alfamart /indomart di lingkungan mereka. “Dana hasil penjualan saham tersebut juga bisa dialihkan untuk koperasi/UKM masjid sebagai centra usaha keummatan mulai menjual kebutuhan masyarakat, mencetak buku buku islami sampai dengan pemberdayaan enterpreuner bagi fakir miskin, anak yatim, ibnu sabil.
dan bahkan mungkin untuk renovasi gedung kami yang kondisi nya memprihatinkan”, ujarnya.

Sementara itu anggota DPD asal DKI Jakarta Fahira Fahmi Idris juga menyatakan dukungan rencana Pemprov DKI menjual saham Bir. Bahkan melalui akun twitternya Fahira bernadzar akan melakukan diet keras jika Anies benar benar menjual saham tersebut. Ia meminta doa kepada semua orang agar rencana dari Pemprov DKI Jakarta bisa terwujud.

Imam Masjid New York asli Indonesia Imam Shamsi Ali juga menanggapi positif rencana Anies melepas saham Anker Bir. “Saya dukung…dalam pembangunan barokah menjadi pertimbangan utama. Makankan barokahnya yang diminta.. jelas minuman haram menghanyutkan barokah pembangunan”, melalui akun twitternya. (t)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close