Dunia Islam

GPII Bekasi Luncurkan Program Gesit Sakti

Kanigoro.com – Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kota Bekasi membuat terobosan untuk mendidik anak muda sadar konstitusi melalui program Gesit Sakti.

“Sekolah adalah media rekayasa, merekayasa peserta didik yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak baik menjadi baik dan yang tidak sadar menjadi sadar. Maka sangat penting membangun kesadaran anak muda sejak mereka duduk di bangku sekolah “, ujar Ketua PD GPII Bekasi, Miftakhudin, Rabu (11/4).

Program Gesit Sakti atau Gerakan Siswa Teladan Sadar Konstitusi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik akan pentingnya wawasan nusantara dan kesadaran akan kepatuhan terhadap konstitusi negara.

Miftakhudin menambahkan, program ini menggandeng semua stakeholder dan akan terjun langsung ke sekolah sekolah dan road show ke SMA dan SMK di Kota Bekasi.

Dengan program ini, GPII Bekasi berharap, masyarakat khususnya generasi muda akan timbul kecintaan terhadap negara dan kepatuhan terhadap konstitusi sehingga tidak mudah terbawa arus negatif. Apalagi dengan semakin banjirnya informasi sejalan dengan globalisasi dan revolusi komunikasi.

“Ketika anak muda sudah timbul rasa kecintaan terhadap bangsanya (sense of belonging) maka akan timbul kepatuhan dalam tingkah laku keseharianya dan tentu tidak mudah dipecah”, pungkas Miftakhudin (t).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close