Dunia Islam

Festival Lomba HARBA Ke-71 PII di Tegal, Diikuti Ratusan Kader Tunas

Kanigoro.com –  Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota dan Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengadakan festival lomba dalam rangka memperingati Hari Bangkit (HARBA) Ke-71 Pelajar Islam Indonesia (PII). Festival ini diadakan di SMP Ihsaniyah dengan tema “Pelajar Islam Merawat NKRI” pada Kamis (10/05) lalu.

Ada lima cabang diperlombakan dalam festival tersebut, yakni futsal, kolase, mewarnai, baca puisi dan kreasi seni. Tercatat ada 120 orang kader tunas dengan usia antara 7 s.d 12 tahun yang mengikuti kelima cabang lomba tersebut. Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Panitia Talkhis Abdullah Zaen, selanjutnya diserahkan kepada keluarga besar (alumni) PII Tegal yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PD PII Kota dan Kabupaten Tegal periode 2017-2018 Hasbi Ash Shiddiqi, menyebutkan perlunya kehadiran PII bagi para pelajar untuk membekali mereka dengan kemampuan berorganisasi hal-hal yang tidak diajarkan di sekolah.

“Ibarat pohon yang tumbuh di padang pasir, PII menjadi tempat latihan segala hal yang tidak diajarkan di sekolah atau lembaga pendidikan formal lainnya. Alhamdillah Pengurus Daerah PII Tegal selalu istiqomah dalam membuat kegiatan positif. Kami pengurus PD PII Tegal masih haus untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat,” ujar Hasbi.

Para peserta festival umumnya mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan sekaligus untuk memanfaatkan  hari libur. Selama ini PD PII Tegal memang sering memberikan kejutan berupa kegiatan positif yang selalu menarik di kalangan pelajar. Pada awal periode, PD PII mengadakan seminar pelajar yang diikuti 100 siswa/i Tegal.

Selanjutnya Hasbi menjelaskan juga bahwa pada bulan Juni mendatang PD PII akan mengadakan beberapa agenda cukup besar, yaitu: kegiatan pengkaderan Pra Basic Training untuk menjaring calon-calon peserta Basic Training, pertemuan antar PD PII rayon Barat atau Forum Komuniasi Antar Daerah (Forkomanda) dan Kursus Pendidikan Pers Pelajar (KP3).

“Pada hari bangkit ke-71 PII kami berharap semoga PII Tegal bisa menjadi wadah untuk menumbuhkan minat dan kreatifitas pelajar terutama kader-kader tunas sehingga ke depan PII Tegal bisa menjadi Sahabat Pelajar Tegal,” pungkas Hasbi.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait