Dunia Islam

DR Aswandi Pimpin PW KB PII Kalimantan Barat

Pontianak, Kanigoro.com – Pakar pendidikan yang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor I Universitas Tanjungpura Dr Aswandi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII) Kalimantan Barat periode 2017-2022.

Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 PW KB PII Kalbar di Universitas Muhammadiyah Pontianak yang berlangsung Senin,(27/3), Aswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Pakar PW KB PII Kalbar menyatakan kesediaannya memimpin PW KB PII Kalbar menggantikan Drs, H. Munir Hamid, MM yang sudah habis masa baktinya.

Pria kelahiran Tebas Sungai 13 Mei 1958 dan tercatat pernah aktif di Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Pontianak 1979-1984 ini menyatakan akan meneruskan program-program PW Kalbar sebelumnya.

Kolumnis masalah pendidikan di Harian Pontianak Pos ini menyatakan bahwa sebagai muslim yang dibesarkan dalam wadah organisasi PII yang bersifat independen, bukan partai politik, bukan pula underbouw partai politik, harus bisa membawa marwah organisasi di tengah masyarakat sebagai organisasi independen.

“KB PII adalah rumah besar tempat berhimpun untuk menjalankan visi dan misinya, melaksanakan program kerja, baik dalam bidang organisasi, dakwah dan pendidikan, sosial dan kesehatan, hukum dan ekonomi, serta bidang keumatan lainnya”.

Ia menyatakan akan melakukan sinkronisasi program PW dengan program kerja PB KB PII di bidang organisasi, dakwah, sosial dan bidang ekonomi.

Aswandi menyambut baik himbauan Ketua Umum KB PII agar kader terjun di bidang pendidikan, dakwah, sosial dan pemberdayaan ekonomi. “Kita ingin merintis berdirinya lembaga pendidikan model PII, penguatan pendidikan karakter, mengusahakan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Islam”, ujarnya.

Muswil II KB PII Kalimantan Barat berlangsung tanggal 26-28 Maret 2017 mengambil tema “Reaktualisasi dan Penguatan Identitas Gerakan KB PII dalam Khittoh Perjuangan Umat Islam”.

Hadir dalam pembukaan Muswil di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Minggu (26/3/2017), Ketua Umum PB KB PII Nasrullah Larada, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Abdulkadir Lamanelle, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Andika Perkasa, Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat Syahrul Yadi, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Rektor IAIN Pontianak Hamka Siregar, segenap Pengurus Wilayah KB PII Kalbar serta
perwakilan peserta dari berbagai cabang seperti Sintang, Melawi, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Sambas & Pontianak (th)**

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: