Dunia Islam

Dampak Covid-19, PII Tunda Muktamar ke-31 di Ternate

Kanigoro.com – Muktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) yang direncanakan pada 21-27 Maret 2020 ditunda sehubung dengan adanya protokol kesehatan Pemerintah RI tentang pandemik Covid-19.

Hal ini juga berdasarkan penetapan Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulanganan Bencana yang menjadikan status wabah virus COVID-19 sebagai bencana nasional non-alam.

“Seiring meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang terjangkit virus COVID-19 hingga hari ini dan sebagaimana himbauan dari Pemprov Maluku Utara dan Pemkot Ternate, serta laporan dari Pengurus Wilayah Maluku Utara sebagai tuan rumah Muktamar Nasional ke-31 PII maka dengan ini diberitahukan bahwa Muktamar Nasional ke-31 Pelajar Islam Indonesia (PII) yang pada semula akan berlangsung tanggal 21-27 Maret 2020 di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, ditunda untuk sementara waktu sampai dengan adanya pemberitahuan berikutnya.” kata Ketua Umum PB PII, Husin Tasrik Makrup Nasution di Jakarta, Rabu (18/3).

Langkah ini diambil menurut Husin Tasrik semata-mata untuk kemaslahatan bersama.

PB PII juga akan berusaha memulangkan kembali Pengurus Wilayah PII yang telah melakukan perjalanan menuju lokasi penyelenggaraan Muktamar Nasional ke-31 PII.

“Kami juga menginstruksikan kepada Sahabat-sahabat PW PII Se-Indonesia yang belum melakukan perjalanan menuju lokasi penyelenggaraan Muktamar Nasional ke-31 Pelajar Islam Indonesia (PII) untuk menunda sementara waktu niat baiknya.” ujar Husin Tasrik.

Surat pemberitahuan penundaan Muktamar PII ke-31 di Ternate telah dikirim di masing-masing PW PII di Indonesia dan Perwakilan Luar Negeri. Informasi perubahan jadwal pelaksanaan Muktamar PII ke-31 akan diberitahukan secepatnya. (Fn)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker