Dunia Islam

Apresiasi Kampung Sehat Polda NTB, Wasekjen PB HMI Siapkan Desa Binaan

Kanigoro.com – Program Kampung sehat Polda NTB mendapat apresiasi dari Wasekjend PB HMI yang juga berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Saiful Hadi memberi tanggapannya terhadap program tersebut. Saiful

“Langkah-langkah strategis oleh pemerintah pusat hari ini memang lagi gencar. Termasuk Polda NTB dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat diapresiasi semua kalangan termasuk kalangan pemuda,” ucap Saiful, Senin (22/6).

Saiful menambahkan, dirinya akan ikut menyiapkan beberapa desa di NTB untuk mengikuti lomba Kampung Sehat.

“Saya anggap ini langkah konkrit untuk kembali menyambut era new normal atau tatanan baru. Saya atas nama pemuda NTB akan menyiapkan beberapa desa di NTB untuk ikut lomba Kampung Sehat,” sambungnya.

Langkah Polda NTB, menurut Saiful merupakan upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat dan membangkitkan perekonomian.

“Untuk menurunkan kurva pertumbuhan Covid-19, menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, mendorong kebangkitan kembali roda perekonomian, dan menurunkan angka kejahatan di wilayah hukum,” ujar Saiful yang asli Lombok Tengah ini.

“Perputaran ekonomi nasional, khususnya di Nusa Tenggara Barat melambat oleh mewabahnya Covid-19. Kalau hal ini tidak segera tertangani dengan baik, maka dampaknya akan meluas ke banyak segi kehidupan masyarakat kita, termasuk di dalamnya berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Saiful. (Fn)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: