Dunia Islam

Advance Training PW PII Jakarta, Sofyan Djalil Titip Salam untuk Peserta

Kanigoro.com – Kegiatan Advance Training PW PII Jakarta yang berlangsung di kompleks Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta, Jakarta dibuka Sabtu (9/2) siang. Jenjang pelatihan kader tertinggi di PII ini hanya bisa diikuti oleh calon peserta yang sudah lolos seleksi. Tercatat ada 30 orang peserta yang berasal dari PW PII Jakarta selaku penyelenggara, ditambah peserta utusan PW PII lainnya, yaitu: Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta Besar, Jawa Timur, Bali, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.

Para peserta mendapat salam dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, yang merupakan mantan aktivis PII pada era 1980-an. Hal itu dilakukan Sofyan Djalil dengan menghubungi Ketua Umum PW PII Jakarta Yusuf Salam via telepon, beberapa saat sebelum acara pembukaan dimulai.

“Bang Sofyan juga menitip pesan semoga kegiatan ini sukses,” jelas Yusuf.

Acara pembukaan Advance Training PII, selain dihadiri Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Ma’ruf, juga dihadiri Plt Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri.

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum PW PII Jakarta, Yusuf Salam menyampaikan terimakasih kepada Alumni PII dan Pemprov DKI Jakarta, yang selalu mendukung kegiatan PII Jakarta.

“Kita juga perlu mengenang jasa para pendiri PII yaitu: Joesdhi Ghazali, Anton Timur Djaelani, Amin Syahri, dan Ibrahim Zakarsyi. Karena sejak bangkit pada 1947 sampai hari ini, PII telah banyak memberikan konsepsi demi kemajuan bangsa dan negara. PII adalah organisasi yang giat dalam kajian futuristik,” ucap Yusuf.

Ditegaskan Yusuf, bahwa PII adalah organisasi kontekstual, yang kehadiranny. selalu bisa menyesuaikan dan memberikan solusi baik untuk kepentingan umat manusia dan negara.

Sementara Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Ma’ruf memberikan arahan agar kader PII se Indonesia bisa terus konsisten dan menjadi solution maker di setiap Peradaban.

Plt Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri yang memberikan sambutan terakhir, mengharapkan kader-kader PII untuk bisa menjadi generasi hebat di setiap masa.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up