Dunia Islam

Abdul Nizar Terpilih Menjadi Ketua Umum PD PII Brebes

Kanigoro.com – Gema takbir menggema di Aula Masjid Babussalam, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada hari Ahad, 11 November 2018 tepat pukul 08.00. Lokasi tempat berlangsungnya Konferensi Daerah (Konda) ke-41 PII Kabupaten Brebes baru saja menyelesaikan salah satu agenda penting. Panitia Pemilihan yang dipimpin Andira Novianti setelah bermusyawarah dengan peserta konda dari Sabtu (10/11) malam hingga Ahad pagi, akhirnya berhasil  memutuskan dan menetapkan Ketua Umum/Ketua Dewan Formatur PD PII Kabupaten Brebes periode 2018-2019.

Abdul Nizar yang berasal dari SMK Muhammadiyah Bulakamba, Brebes, berhasil terpilih menjadi Ketua Dewan Formatur/Ketua Umum PD PII Kabupaten Brebes periode 2018-2019. Untuk menyusun dan melengkapi kepengurusan PD PII Kabupaten Brebes, Abdul Nizar dibantu 4 orang anggota formatur terpilih, yaitu: Farchan Nur Abdillah (SMA N 2 Brebes), Ernawati (SMK N 1 Brebes), Yuyun Ukhriana (SMK N 1 Brebes) dan Kholifatul Syajiq (SMK N 1 Brebes).

Usai terpilih, Dewan Formatur langsung dilantik oleh Ketua Umum PW PII Jawa Tengah Syakir Mudloffar Zaen, yang sekaligus memberikan pesan-pesannya.

“Berstruktural adalah proses teman-teman untuk belajar menjalankan sebuah organsasi. Di PII sudah lama dikenal konsep Catur Bakti, yang salah satunya adalah menjadikan PII sebagai tempat latihan,” pesan Syakir.

Untuk itu Syakir mengajak kader-kader PII Brebes menjadikan tempat latihan ini, yaitu PII, sebagai tempat yang menyenangkan untuk melatih diri menjadi organisatoris.

“Hal ini penting sebagai bekal bagi kita semua di kelak kemudian hari saat terjun di tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum/Ketua Dewan Formatur PD PII Kabupaten Brebes yang baru terpilih, Abdul Nizar, juga menyampaikan pesan-pesan kepada rekan-rekannya. Diingatkan Nizar agar rekan-rekannya tetap bersemangat untuk senantiasa belajar tentang organisasi di PII. Menutup sambutannya, Nizar mengutip Al Quran surat Ali Imron ayat 110.

“Bahwa sebaik-baik umat adalah yang menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemungkaran,” pungkas Nizar seraya membacakan terjemahan ayat yang dibacanya.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up