BeritaFeatured

Wisudawan SMA Insan Cendekia Torehkan Prestasi

Kanigoro.com – Wisudawan SMA Insan Cendekia Syech Yusuf Gowa melaksanakan wisuda pertama lulusannya pada Ahad (30/6) di Pattalassang Gowa.

Sejak didirikan pada 2016, inilah pertama kali sekolah yang dibina oleh Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Sulawesi Selatan ini ini meluluskan siswanya.

SMA Insan Cendekia mencatat prestasi dengan meluluskan siswa sebanyak 43 atau 100 persen dan menorehkan prestasi yang membanggakan pada UNBK 2019.

Prestasi itu antara lain memperoleh nilai tertinggi UNBK bidang IPS se-Kabupaten Gowa dan nilai tertinggi kedua untuk bidang IPA.

Wisuda I itu dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat KB PII Nasrullah Larada, SIP MSi, Pembina Prof Dr Arismunandar, Ketua KB PII Sulsel Syaiful Kasim MMCA dan Direktur LP2-KB, Dr. Muchlis DP.

Itu sebabnya SMA ICSY, kata Nasrullah, SMA Insan Cendekia menjadi percontohan program pendidikan secara nasional di lingkungan pengurus KB PII.

Pembina SMA ICSY yang juga Ketua ICMI Sulsel, Prof Dr. Arismunandar yang merintis sekolah ini bersama para alumni PII Sulsel pada 2016 mengatakan, “niat awal untuk mendirikan sekolah ini sudah membuahkan hasil dengan melalui prestasi akademik, penguasaan bahasa Inggris dan agama.” Ia juga mengatakan bawah sekolah ini dibangun dengan fundamental keikhlasan.

“Sekolah ini juga diperkuat dengan pilar yang kokoh, yaitu perpaduan antara prinsip Teaching dan Training Pengkaderan sehingga lulusannya tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga idealisme keummatan.” tambah Aris.

“Hal ini demi terwujudnya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan Islam bagi masa depan bangsa Indonesia. Ini adalah sebuah ikhtiar yang suci dan tajam membedah problematika pendidikan Umat Islam. Selamat semoga Allah SWT merahmati dalam keridhoanNya. Aamiin.” Ungkap Aris. (Fn)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up