Berita

Wakil Walikota Berharap Peran KB PII di Pembangunan Kota Pontianak

Pontianak, Kanigoro.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri Pengukuhan Penguras Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Pontianak.

Saat memberikan sambutan Edi menuturkan, peran umat dalam membangun Kota Pontianak ini sangat penting. “Peran umat memang sangat diperlukan dalam pembangunan Kota Pontianak ini,” ujarnya, Sabtu, (21/1).

Ia juga sangat berharap peran dan kontribusi KB PII Kota Pontianak terlebih tema yang diangkat sangat strategis. “Rekonstruksi dan Revitalisasi Peran KB PII Dalam Pembangunan Kota Pontianak Yang Berkemajuan”. Ujar Edi.

Selain itu, Edi juga menjelaskan, dalam pembangunan tidak hanya pada fisik tapi bagaimana masyarakat di Kota Pontianak bisa hidup dengan tentram dan damai.

[nextpage title=”Acara pengukuhan”] Acara pengukuhan dilakukan di Aula IAIN Pontianak, Jalan Letnan Jend. Soeprapto, Benua Melayu Darat, Kota Pontianak, Sabtu (21/1). Setelah acara pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah KB PII Kalbar, dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD), mengambil tema “Rekonstruksi dan Revitalisasi Peran KB PII Dalam Pembangunan Kota Pontianak Yang Berkemajuan”.
Sebulan sebelumnya, tepatnya Sabtu 24 Desember 2016, peserta Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia yang diikuti seluruh pengurus Cabang se-Kota Pontianak, menyepakati dan memilih Tim Formatur yang diketuai oleh Herman Hofi Munawar, SH, Zainur Syafa, Mujid Taba, Sumarna, Puryadi.

Kelima formatur selanjutnya diberikan amanah Muscab ke-3 Keluarga Besar PII Kota Pontianak untuk menyusun kepengurusan periode 2016-2020.

(Hery)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up