Berita

Unitomo Surabaya Terus Merintis Pendirian Fakultas Kedokteran

Kanigoro.com – “Wisuda Unitomo saat ini sangat Istimewa, mengapa? Karena wisuda kali ini untuk yang pertama kali diikuti oleh 37 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan program studi (prodi) D3 Kebidanan dan tujuh mahasiswa Magister Teknologi Pendidikan”, demikian ujar Rektor Unitomo Surabaya Dr Bachrul Amiq, SH,MH pada Wisuda 669 mahasiswa D3, S1 & S2 Unitomo, di Aula Driyanda Gramedia Surabaya, Sabtu (23/9).

Lebih lanjut Bachrul Amiq mengatakan, dua prodi itu adalah sama-sama lulusan perdana. “Saya sangat senang dan itu yang membuat wisuda kali ini terasa semakin istimewa. Adanya lulusan perdana ini, sebagai bukti bahwa izin yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) kepada Unitomo dijalankan dengan baik. Unitomo menjalankan dengan penuh komitmen sesuai dengan masa studi yang ditetapkan”.

Bachrul juga menyatakan rasa syukurnya karena masyarakat bisa menerima dua prodi tersebut. Ia menegaskan seluruh civitas akademika Unitomo akan berbuat maksimal untuk meningkatkan kualitas dua prodi tersebut dan prodi-prodi yang lain.
Alhamdulillah, kerja keras kami untuk meningkatkan kualitas Unitomo terbayar dengan naiknya pringkat kami pada tahun 2017 ini menjadi urutan ke 100 dari 4000 lebih PTN & PTS se lndonesia. Sedang untuk tingkat lokal Surabaya dari 75 PTN & PTS se Surabaya, Unitomo masuk peringkat ke 26″, ungkap Bachrul Amiq yang juga seorang muballigh ini.

Untuk prodi D3 Kebidanan, kata Bahrul Amiq, baru kali ini lulusannya memakai nama Unitomo. Seperti diketahui D3 Kebidanan ini adalah hasil merger Unitomo dengan Akbid Surya Sehat Surabaya dan berada di bawah naungan Fakuktas Kesehatan (FIS) Unitomo.

Lebih lanjut Bachrul Amiq menjelaskan, Fakultas Kesehatan ini merupakan Fakultas ke 9 di Unitomo dengan satu Prodi, yaitu Prodi kebidanan. Ke depan Fakultas Kesehatan akan membuka Prodi baru yaitu Prodi Teknologi Transfusi Darah yang juga didukung oleh PMI Jawa Timur. Prodi ini merupakan prodi ke-2 se Jawa setelah UGM. “Fikes ini akan menjadi embrio adanya Fakultas Kedokteran di Unitomo yang sudah lama kita cita citakan”, terang Bachrul Amiq. (Sudono Syueb)*

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up