Berita

Tentang Penyitaan Buku PKI, Dr. Bambang Sutrisno: TAP MPRS Nomor XXV/1966 Masih Berlaku

Kanigoro.com –  “TAP MPRS Nomor XXV/1966 tentang larangan penyebaran ajaran paham leninisme dan komunisme di Indonesia masih tetap berlaku. Dengan demikian seluruh WNI yang berjiwa Pancasilais sejati memikul tanggungjawab ikut mengawasi sekaligus mencegah segala kemungkinan yang berpotensi memicu tersebarnya ajaran paham komunis di republik ini”, kata Dr Bambang Sutrisno, SH. MH, dosen Pasca Sarjana Uniska Kediri, kepada Kanigoro.com.

Pernyataan Bambang itu berkaitan dengan kerprihatinannya atas maraknya peredaran buku buku beraroma komunis~atheis di Kediri. Oleh karena itu dia mengapresiasi jajaran TNI yang telah menyita buku-buku tersebut di Kediri.

“Langkah jajaran TNI menyita buku-buku tentang ajaran paham komunis di Kabupaten Kediri patut diapresiasi”, demikian jelas pria yang ikut kontestasi Caleg DPR RI dalam Pemilu 2019 nanti lewat melalui PAN Dapil Jatim 8 (Mojokerto, Jombang, Nganjuk dan Madiun) sebagai caleg nomor urut 5.

Dr Bambang Sutrisno
Dr Bambang Sutrisno

Bambang menyatakan keheranannya karena justru ada sebagian anggota DPR RI yang protes dan menilai langkah TNI sebagai tindakan yg berlebihan. “Publik pantas bertanya dan curiga, ada apa di balik itu semua?” ucap dia.

“Selama ini isu kebangkitan PKI di negeri ini selalu dimentahkan dengan beragam apologi yang sama sekali kontras dengan realitas objektif di lapangan. Langkah sigap aparat TNI menyita buku-buku berkonten ajaran paham komunis semakin menguatkan keyakinan publik bahwa isu kebangkitan PKI adalah fakta yang tak terbantahkan”, simpul pria asli Mojokerto yang juga dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto. (T/ss).

Laporan: Sudono Syueb (Jatim)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up