Berita

Tahun ini, HIMPUH Berangkatkan 10.519 Jamaah Haji Khusus

Jakarta, Kanigoro.com – Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) Baluki Ahmad mengatakan, pada musim haji 1438 H/2017 M pihaknya memberangkatkan sekitar 10.519 jamaah haji khusus atau 62 persen dari total keseluruhan kuota haji khusus yang diberikan pemerintah yakni 17.000 jamaah.
“Tahun ini total jamaah haji khusus yang akan berangkat di bawah pengelolaan anggota HIMPUH adalah 10.519 jamaah, atau setara 62 persen dari total kuota haji khusus sebanyak 17.000 yang kesemuanya tergabung dalam 156 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK),” kata Baluki di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/8).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) HIMPUH Muharom Ahmad mengatakan, pemberangkatan jamaah haji khusus yang saat ini bisa berlangsung sesuai jadwal dikarenakan adanya kerja keras dan usaha dari HIMPUH bersama asosiasi lainnya dalam proses pengurusan barcode yang dimulai sejak akhir Syawal.
“Alhamdulillah, pada hari senin (7/8) telah diberangkatkan rombongan pertama haji khusus yang dilepas oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut Muharom, semula sempat ada permasalahan pada aplikasi e-hajj. Dan atas bantuan Kementerian Haji Kerajaan Saudi Arabia, proses pengurusan barcode yang merupakan persyaratan terbitnya visa haji khusus ini akhirnya terbit sesuai jadwal keberangkatan.

Sementara itu, HIMPUH sendiri akan mulai memberangkatkan jamaah anggotanya pada Selasa (8/8).
“Pada penerbangan perdana ini, HIMPUH akan menerbangkan sebanyak 578 jamaah yang tergabung dari tiga PIHK masing-masing Kharissa 236 jamaah, Diyo 236 jamaah, dan Farfaza 106 jamaah,” pungkasnya. (azr)*

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up