Berita

Sukmawati Minta Maaf Sambil Menangis

Kanigoro.com – Sukmawati Soekarnoputri akhirnya meminta maaf kepada umat Islam yang tersinggung atas puisi yang ditulis berjudul “Ibu Indonesia”. Puisi tersebut dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. Sukmawati menyatakan meminta maaf karena puisinya menimbulkan pro dan kontra.

“Karena karya sastra dari puisi ‘Ibu Indonesia’ telah memantik kontroversi di berbagai kalangan. Baik pro dan kontra, khususnya kalangan umat Islam. Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia, khsususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi ‘Ibu Indonesia’,” kata Sukmawati sambil meneteskan air mata di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Sukmawati juga meminta meminta maaf kepada Anne Avantie dan keluarga besar Soekarno terkait puisi tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif,” katanya.

Sukmawati mengatakan, ia adalah putri seorang Proklamator Bung Karno yang dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah dan tokoh yang mendapat gelar dari Nadhlatul Ulama. Sukmawati juga menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang muslimah yang bersyukur dan bangga akan ke-Islamannya.
Dengan posisi dan penghargaan tersebut, ia ingin menyampaikan bahwa tidak ada rencana atau pun niatan sama sekali untuk mencela dan menghina umat Islam seperti yang ditujukan ke dirinya beberapa hari terakhir.

Dalam konferensi pers tersebut Sukmawati didampingi Halida Nuriah Hatta, putri dari Mohammad Hatta.

(bbs)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up