Berita

Strategi Meningkatkan Mutu Pendidikan Guna Mewujudkan Universitas Dr. Soetomo Surabaya Unggul

Surabaya, Kanigoro.com – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Dr. Soetomo Surabya ke 36, Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.Pd. APU, Gubes FIA Univ. Dr. Soetomo, Suarabaya, menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema, “Strategi Meningkatkan Kualitas Atau Mutu Pendidikan Guna Mewujudkan Universitas Dr. Soetomo Unggul”.

“Dalam rangka memenangkan persaingan di era global, Perguruan Tinggi perlu meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan, guna mewujudkan Universitas Unggul, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, menciptakan karya karya kreatif dan inovatif, melakukan pengembangan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat”, kata Prof. Sedarmayanti.

Strategi peningkatan kualitas itu, lanjut Prof. Sedarmayanti, sudah sangat dirasakan kebutuhannya, di antaranya dengan menggunakan prinsip-prinsip manajemen modern yang berorentasi pada mutu dan kualitas.

Sistem manajemen mutu, tandas Prof. Sedarmiyanti, pada hakekatnya berada pada perbaikan terus menerus untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga dapat segera mewujudkan Universiatas Unggul.

Anugerah Kampus Unggul (AKU).

Saat ini Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah VII Jawa Timur sedang merangsang PTS-PTS se Jawa Timur untuk menjadi PTS unggul dengan memberikan Anugerah Kampus Unggul (AKU) yang berprestasi dalam bidang:
1. Tata kelola kelembagaan dan kerjasama.

2. Pendidik dan tenaga pendidikan.

3. Penelitian dan pengabdian masyarakat.

4. Pembelajaran dan kemahasiswaan.

Penghargaan AKU ini diharapkan dapat menacu perguruan tinggi meningkatkan kinerja dan prestasi dalam mengelola dan melaksanakan Tridhrama Perguruan Tinggi, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap menghadapi persaingan global.

“Dalam rangka memenangkan persaingan pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Perguruan Tinggi termasuk Universitas Dr. Soetomo, harus meningkatkan kualitas kelembagaan dan sumber daya manusia yang dimilikinya”, tandas Prof. Sedarmiyanti.

Dengan demikian, Universitas Dr Seotomo bisa menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, melahirkan karya karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus melakukan pengembangan ilmu pengetahuan. (Sudono Syueb)*

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up