BeritaFeatured

Statemen Ketua Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Aris Marsudiyanto tentang Sejumlah Peristiwa Pemilu 2019

Kanigoro.com – Ketua Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Aris Marsudiyanto menyikapi kedua kali tentang proses Pemilu 2019. Ia mengatakan bahwa permasalahan sekarang adalah tingkat kepercayaan kepada pemerintah, KPU, Bawaslu, DKPP, aparat dan institusi negara lainnya terdegradasi.

Aris Marsudiyanto juga mengungkapkan turunnya antusias masyarakat terhadap lembaga pemerintah, “segala macam carut-marut di luar prosedur yang semestinya itu tidak bisa memuaskan kedua belah pihak atau memuaskan rakyat seluruh Indonesia.”

Ketua GNCP ini juga memberikan solusi bagi permasalahan Pemilu yang terjadi. “Contoh saja yang paling mudah, masalah situng KPU, bagaimana solusinya? Gampang audit forensik. Kemudian masalah meninggalnya 557 petugas KPPS, ya aparat kepolisian, Bawaslu adakan uji forensik, autopsi, dengan sistem random. Kemudian penghitungan KPU, mudah saja libatkan semua pihak secara transparan.”

Ia mempertanyakan kasus yang terjadi saat ini tidak ditangani secara komprehensif oleh pemerintah. “Kalau kasus Jessica saja yang korban 1 orang (almarhumah Mirna) hampir  6 bulan, mengapa untuk bangsa dan negara sudah ratusan orang meninggal, lebih dari 3 pesawat jatuh, lebih dari 3 kompi pasukan gugur, masih juga tidak diselesaikan secara komprehensif?”

“Kalau ada timbul rumor-rumor di sana-sini begitu, akan melakukan begini, akan people power, akan protes segala macam, eskalasi politik naik, tentunya hal yang wajar. Karena di dunia manapun ia juga tidak percaya dengan pemerintah.” Tambahnya.

“Hanya masalah waktu yang akan bicara hanya akan rakyat yang bisa menentukan kedaulatan akan kembali lagi kepada rakyat. Jadi mohon sekali lagi segera harus dicari langkah-langkah yang komprehensif. Ini tidak mudah dan ini juga tidak susah kalau semuanya mau melaksanakan ini menjadi hal yang gampang.” pungkasnya.

“Marilah kita sama-sama persatukan kekuatan bangsa untuk mencari kebenaran dan kejujuran. Kita akan mendapatkan pemimpin yang memimpin oleh semua rakyat Indonesia. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi, serta memberikan kekuatan kepada seluruh bangsa Indonesia.” Ajakannya kepada seluruh masyarakat. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up