Berita

Sebegitunya Anies Dilarang Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden

Tim Persija Jakarta sukses menjadi jawara pada perhelatan Piala Presiden tahun 2018. The Jakmania dengan gemilang menaklukkan Bali United 3-0. Sayangnya ajang bergengsi sepakbola tersebut masih diwarnai intrik politik yang cukup memalukan.

Peristiwa yang menjadi sorotan para netizen adalah tidak dianggapnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam partai final antara Persija dan Bali United tersebut. Kritikan tajam pun diarahkan kepada ketua panitia Piala Presiden, Maruarar Sirait yang juga pengurus PDIP.

Dhani Firdaus, salah seorang fans berat Persija, mengungkapkan kekecewaannya atas sikap Maruarar Sirait tersebut lewat sebuah tulisan di akun Fecebooknya. tulisan ini pun mulai viral dan sudah dibagikan lebih dari 70 kali.

Berikut kutipan status facebook Dhani Firdaus tersebut :

Kenapa Maruarar Sirait Tidak Sebut Nama Anies Baswedan di GBK ?

Malam ini, Saya menyaksikan langsung pertandingan antara Persija melawan Bali United. Saya sudah hampir lupa, kapan terakhir kali klub favorit saya, Macan Kemayoran memenangkan kompetisi. Malam ini, kebahagiaan saya tak bisa digambarkan, saya menangis bahagia menyaksikan kemenangan 3-0 Persija.

Saya menangis yang kedua karena sedih, Mas Anies tidak disebut namanya oleh Maruarar Sirait dalam sambutannya, juga tidak diminta turun saat pemberian hadiah. Padahal yang menang itu Persija Jakarta tuan rumah pertandingan malam ini, dan Gubernur Jakarta adalah Anies Baswedan.

Di tengah kesedihan itu, saya memahami, mungkin panitia ketakutan jika menyebut nama Anies Baswedan. Takut karena, Survey politik Kamis lalu menyebut bahwa Anies adalah penantang terkuat Jokowi, bahkan jika head to head, elektabilitas Jokowi hanya 49%. Kita perlu memaklumi Maruarar yang sedang cari muka ke Jokowi, tetapi Ara keliru, justru perlakuan dia malam ini kepada Anies membuat publik sadar, betapa Anies menjadi ancaman serius bagi Jokowi di 2019.

Gelora Bung Karno,
17 Februari 2018 Pukul 22.46 WIB

Dhani Firdaus #TheJak

Tulisan ini pun memancing banyak komentar salah satunya dari Akhmad Khoirul Fata yang mengunggah video sambutan Jakmania terhadap Anies-Sandi dengan meneriakkan yel-yel “Anies-Sandi” berkali-kali.

Ini yg lagi viral. Cuma ikut2an meramaikan aja ya….
Kok sebegitunya githu…

Kemarin pas Persija juara, gue sempet nanya ke bang Anies. “Bang Anies kok ga turun ke lapangan Bang? Ngucapin selamat ke pemain Persija dong pak.” Beliau hanya tersenyum gak jawab pertanyaan gue. Entah karena ga kedengeran, atau kenapa. Tapi beliau kaya menjawab dalam diam yg artinya “gue ga diundang ke podium..”
.
Terus pagi ini ada temen yg kirim postingan tentang kemenangan Persija semalam. Waduh langsung buru2 ngecek rekaman video di HP.
.
Ternyata….. gue ga sengaja ngerekam bang Anies ditahan sama paspampres waktu mau turun ke lapangan bareng rombongan Pakde Jokowi, Mentri Olahraga, dll. Terlihat wajah Bang Anies langsung berubah..
.
Keterangan gambar :
1. Video pas ditahan paspampres
2-4 Kira2 5 menit setelah bete di tahan paspampres
5. Postingan yg bikin gue ngecek rekaman HP hehe
.
——–
Postingan yg saya maksud diatas :
.
Jiwa Sportivitas itu Masih ada!!!

Meski gak disebut dan diundang naik podium oleh Maruarar Sirait saat pemberian hadiah, padahal Anies Baswedan adalah Tuan Rumah dan “Bapak” Tim Pemenang.. Tapi anak-anak Persija tetap mendatangi dan memberikan pernghormatan kepada Gubernurnya..

Yang difoto adalah pemain terbaik Marco Simic asal Kroasia yang sudah bergabung dengan Tim Persija. SELAMAT PERSIJA !!!

Ternyata sportivitas itu masih ada di tengah panasnya politik Indonesia. Meski ditekan dan ditenggelamkan, jiwa ksatria masih ada di dada pemain Persija.. Mereka tahu siapa sebenarnya yang pantas diberi tepuk tangan.

Pemain Persija tahu, bahwa Bapak Asuhnya adalah “musuh politik” dengan pihak penguasa panggung, maka mereka yang mendatanginya.

Mungkin mereka tahu, kalo disebut nama Anies maka elektabilitasnya bisa makin moncer.. Maka mereka maklum kenapa panitia meminggirkan Anies.

Persija pantas untuk Menang, Namun Anies tak pantas untuk dipinggirkan!!!

Untung masih ada Jiwa Sportivitas di Dada Mereka..

Bravo Persija, di tangan yang benar kalian bisa Juara!!!

Komentar Facebook

Sumber
harianriau
Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait