Berita

SBY Tuding Grasi Antasari Bermuatan Politik

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menduga pemberian grasi kepada mantan ketua KPK, Antasari Azhar, memiliki motif tersendiri. SBY mengaku tidak kaget dengan tudingan yang disampaikan Antasari.
Dalam cuitan di akun twitter @SBYudhoyono, Selasa (14/2), SBY mengatakan bahwa pemberian grasi kepada Antasari memiliki motif politik dan bermaksud untuk mendiskreditkannya.
“Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya,” demikian tulis SBY di akun twitter miliknya.

SBY menduga ‘serangan’ Antasari yang disampaikan di kantor sementara Bareskrim Mabes Polri hari ini sengaja direncanakan, satu hari menjelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari besok.

Menurut SBY tujuan penghancuran namanya dimaksudkan agar pasangan cagub DKI nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, kalah dalam pilkada DKI Jakarta. Fitnah yang menurutnya ditujukan sejak bulan November 2016 ini sengaja dilakukan untuk menurutnkan elektabilitas Agus-Sylvi.

“Teman-teman seperjuangan, memang saya tak punya kuasa, tetapi akan saya hadapi. Jangan menyerah & lanjutkan perjuangan *SBY*,” tulis SBY pukul 18.10 WIB.

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: