Berita

Ryaas Rasyid: Umat Islam Harus Marah Pada Ahok

Jakarta, Kanigoro.com – Pakar Politik yang juga mantan Menteri Otonomi Daerah Prof Ryaas Rasyid mendukung sikap PB PII yang menganggap tindakan Ahok sudah kurang ajar terhadap Ulama dan Pemimpin umat Islam.

Sebelumnya, Ketua Umum PB Pelajar Islam Indonesia (PII) Munawar Khalil dalam konferensi pers di Menteng Raya 58 Kamis (2/2) mengecam sikap Ahok yang arogan dan menghina ulama besar KH Ma’ruf Amin. Munawar menganggap sikap Ahok sudah keterlaluan, arogan dan kurang ajar.

(Baca juga: Ketum PB PII: Ahok Ini Pangkal Masalah)

Menurut Ryaas Rasyid, umat Islam tidak boleh terkesan lembek menghadapi Ahok. Karena sikap sopan santun sudah tidak layak bagi seorang Ahok. “Kenapa kok ada yg risau kalau kata kurang ajar dilontarkan seorang kader PII terhadap ahok? Apa masih harus bersopan santun ke ahok? Kata kurang ajar itu termasuk lunak untuk Ahok yang nyata-nyata benci pada Islam”.

Menurut Ryaas, Umat Islam justru harus bersikap keras terhadap Ahok karena sikapnya yang telah nyata nyata menghina Ulama dan Umat Islam.

“Kurang ajar (sebutan kurang ajar untuk Ahok-red) itu ekspresi kemarahan yang harus ditunjukkan. Kalau ga berani marah malah memalukan. Jangan beri kesan lembek ke Islam”, tutur Ryaas. (th)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait