Berita

Rhoma Irama bersama Partai Idaman Bergabung ke PAN

Kanigoro.com – Raja Dangdut Rhoma Irama akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Rhoma tidak bergabung sendirian, melainkan membawa seluruh gerbong Partai Idaman.

Berita tentang bergabungnya Mantan Capres PKB pada Pemilu 2014 ke partai besutan Amien Rais ini mulai ramai di media sosial. Berbagai meme dan poster yang menampilkan Rhoma Irama berdampingan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertebaran di jejaring media sosial.

Beberapa waktu sebelumnya, kedekatan Rhoma dengan Zulkifli Hasan memang mulai terlihat. Zulkifli Hasan nampak menghadiri sidang tuntutan di PTUN yang diajukan partai Idaman yang menyatakan partai baru milik pimpinan soneta grup ini tidak lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu.

Zulkifli Hasan juga pernah berkunjung ke rumah Rhoma pada awal Tahun 2018 bersama ketua DPW PAN Eko Patrio. Rangkaian kedekatan dan pendekatan itu memang sudah dicium sebagai gejala awal kalau Bang Haji akan bergabung ke partai berlambang matahari biru.

Dalam acara Deklarasi Bergabungnya
Partai Idaman ke Partai Amanat Nasional di Hotel Royal Kuningan, Sabtu (12/5/2018), Rhoma mengakui setelah Partai Idaman “tidak diloloskan” oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2018, ia sempat bersilaturahim dengan beberapa partai Islam. Tapi setelah meminta petunjuk kepada Tuhan, akhirnya jatuh pilihan untuk bergabung dengan PAN. Rhoma memakai istilah berkoalisi dengan PAN.

Rhoma juga mengajak seluruh jajaran Partai Idaman dalam deklarasi yang dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno serta media massa cetak maupun elektronik. “PAN Idaman Rakyat”. PAN Idaman Umat”, demikian yel yel yang diteriakkan Bang Haji.

Kepada media Rhoma menegaskan bahwa Partai Idaman berkoalisi dengan PAN karena alasan persamaan visi dan misi. Pengurus Idaman juga akan menjadi bagian dari pemenangan PAN dalam Pemilu 2018 dengan menjadi Caleg di berbagai tingkatan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan besar bagi partainya. H Hal ini karena sosok nama besar Rhoma dan dia pribadi adalah pengagum Rhoma sejak kecil.

Zulkifli yakin, sosok Rhoma yang legendaris, bisa membawa kepercayaan masyarakat kepada PAN. Kepercayaan Rhoma untuk bergabung dengan PAN juga menunjukkan bahwa PAN dipercaya telah membela kepentingan rakyat.

“Kepercayaan untuk apa? Kepercayaan bela rakyat, bela umat, memperjuangkan keadilan agar Indonesia berdaulat sebagaimana cita-cita Indonesia merdeka dan reformasi,” katanya.(t)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait