BeritaFeatured

Resmi Dilantik: Wajah Baru PW PII Jawa Barat

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Barat Periode 2019-2021 resmi dilantik, Sabtu, (1/6) lalu. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Wisma Pekerja Umum (PU) Binamarga, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebanyak sembilan belas personalia yang dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Periode 2017-2020, Aris Darussalam. Kesembilan belas personalia ini terdiri dari sembilan orang pengurus Badan Induk, enam orang Badan Otonom Brigade dan empat orang Badan Otonom Korps PII Wati.

Acara yang digelar mulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh kader PII Se-Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh ketua Organizing Committee, Haikal Abrori.

“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sebanyak tujuh puluh kader PII PD PII Bogor, PD PII Sukabumi, PD PII Cianjur, PD PII Kab. Bandung Barat, PD PII Kab. Bandung, PD PII Kota Bandung, PD PII Sumedang, dan PD PII Garut.” kata Haikal.

Haikal juga menambahkan bahwa prosesi pelantikan tersebut merupakan runtutan dari kegiatan Konferensi Wilayah PII Jawa Barat ke-28 yang dilaksanakan pada, 04-08 Mei 2019 lalu di Tasikmalaya.

Taufik Amirudin sebagai Ketua Umum menyampaikan harapan dan cita-citanya dengan para personalia dapat membawa semangat baru untuk PII Jawa Barat dua tahun ke depan. 

“PW PII Jawa Barat akan melakukan gerakan Pelajar Adabi dan Berakhlakul Karimah sesuai dengan Rancangan Strategis dan amanah Konwil PII Jawa Barat ke-28 Mei lalu. Ini akan kita aplikasikan sebagai sebuah konsep gerakan PW PII Jawa Barat periode 2019-2021. Kami juga akan melakukan gerakan 200 Komisariat di seluruh Jawa Barat sebagai upaya dan komitmen kami dalam membangun bangsa dan kami juga akan kembali menghidupkan Perkampungan Kerja Pelajar (PKP)“, pungkasnya.

Setelah prosesi pelantikan, dilaksanakan pula serah terima jabatan dari Yaumal Akbar, Ketua Umum Demisioner PW PII Jawa Barat periode 2017-2019 kepada Taufik Amirudin, Ketua Umum PW PII Jawa Barat periode 2019-2021. Pada pidato terakhirnya, Yaumal Akbar menyampaikan pesan bagi pengurus yang dilantik.

Semangat tri komitmen PII harus senantiasa diaplikasikan oleh teman-teman pengurus dan kader Se-Jawa Barat sebagai upaya dan komitmen PII kepada pelajar, umat Islam dan bangsa Indonesia. Selain itu, tri komitmen juga perwujudan ikhtiar membangun bangsa serta mewujudkan cita-cita PII”, tuturnya.

Sesi Foto bersama pasca dilantiknya PW PII Jawa Barat Periode 2019-2021 dengan para tamu undangan.

Turut hadir beberapa tokoh PII Jawa Batat di antaranya Prof. Dr. H. Asep Saeful Muhtadi, MA, (Dosen Pascasarjana UIN Bandung), Prof. Dr. Ir. Ganjar kurnia, DEA. (Mantan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung), Mang Dadan Dania sebagai sesepuh PII Jawa Barat dan Ketua Umum PW KB PII Jawa Barat, Rakanda Ujang Syahrudin.

Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum PII melihat kembali bagaimana peran serta Organisasi dalam membangun bangsa. Pasca pelantikan dilaksanakan Seminar Kebangsaan yang diisi oleh Prof. Dr. H. Asep Saeful Muhtadi, MA. Kegiatan ini ditutup manis oleh penampilan spesial dari Band indie asal Bandung Sadamanah hingga menjelang buka bersama. (WR/Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up