Berita

Reshuffle Kabinet, Moeldoko Ganti Teten Masduki, Idrus Marham Geser Khofifah

Kanigoro.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko masuk dalam jajaran kabinet Jokowi menggantikan posisi Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Sementara Idrus Marham, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Demisioner menggeser posisi Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Demikian kabar santer beredar yang menyebutkan reshuffle akan dilaksanakan pada Rabu (17/1) pukul 09.00 wib di istana Merdeka Jakarta.

Moeldoko yang sekarang aktif menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terlihat dekat dengan Jokowi terbukti saat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, ia dipercaya menjadi perwakilan keluarga.

Posisi yang akan diemban oleh Moeldoko sebelumnya pernah dipegang oleh Luhut Binsar Panjaitan dan Teten Masduki.

Sementara Idrus Marham kepada media menyatakan kebenaran isu tentang reshuffle kabinet. “InshaAllah’, kata Idrus. Ia akan menggantikan posisi Khofifah Indar Parawansa yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur Bersama Emil Dardak.

Pengumunan dan pelantikan kabinet reshuffle  juga akan dibarengi dengan pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Yuyu Sutisna dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Marsekal Agum Gumelar (t)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: