Berita

Relawan Sedulur Jokowi Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kanigoro.com – Bertempat di sekretariat DPP Relawan Sedulur Jokowi, Jln. Pengayoman I no.94 Komplek Kehakiman Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Senin (3-6) diadakan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan buat anak yatim. Hadir dalam acara itu, pengurus DPP Relawan Sedulur Jokowi, Sekjen Kurma Aris Munandar, Pembina Relawan Hebat Aliansi Nusantara (RHAN) Gus Mashur Syihab dan simpatisan relawan lainnya.

Ketua Umum Sedulur Jokowi, Prof Paiman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini bagian dari kepedulian Sedulur Jokowi dari sisi kemanusiaan. “Setelah berbulan-bulan kita berjuang bersama, sudah saatnya kita kembali ke fitrahnya sebagai manusia sosial,” katanya.

Sementara Sekjen Relawan Sedulur Jokowi, Prof Bambang, mengatakan kalau Pilpres sudah usai dan suasana politik sudah bukan ranah relawan lagi. “Kita kembali ke asal, jati diri kemanusiaan, sebagai ujud manusia Indonesia yang penuh kasih, tenggang rasa, peduli sesama umat, dan mampu menjembatani persoalan konflik dan persoalan sosial yang kini menyeruak menghantui bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof Bambang dengan semangat nasionalismenya, “Kita menghendaki sebuah kehidupan yang damai tidak dalam kondisi konflik, yaitu dengan berbuka bersama anak yatim. Berharap keberkahan Allah Swt, merajut ukhuwah insaniah menuju Indonesia yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur. Dengan berupaya menggelorakan, menggemakan gerakan washatoniyah, sebagai sebuah gerakan spiritual kebangsaan, dalam khasanah keseimbangan nasional.”

Sementara itu Gus Mashur sebelum memimpin doa penutup juga mengingatkan, bahwa sesuai fitrah manusia, kedamaian menjadi satu ikhtiar wajib bagi setiap manusia yang membawa kesadaran penuh dan total. “Benar-benar menyadari bahwa kedamaian adalah tujuan utama berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Sekjen Kurma Aris Munadar di sela-sela acara juga berpesan, bahwa perlu ada ruang sosial dan ruang kebersamaan dalam mengisi pembangunan. “Dengan kesadaran penuh atas anugerah Allah yang tak terhingga kita isi dengan membangun negeri ini,” pungkasnya.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up