BeritaFeatured

Refleksi Harba PII ke 72: Membangun Poros Pelajar Jatim Bersinergis

Kanigoro.com – Pelajar lslam lndonesia (Pll) ke-72, Pengurus Wilayah Pelajar Islam (PW PII) Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Bangkit (Harba) , mengadakan Diskusi bersama Poros Pelajar Jawa Timur, terdiri dari PW Pll Jatim, PW lPM Jatim dan PW lPNU Jatim, Sabtu (18/05), di DiLo, Gegung Geco, Surabaya.

Diskusi dengan tema, Mengembalikan Poros Pelajar Yang Berkeadaban itu memberikan harapan baru agar organisasi pelajar yang ada mampu siapkan generasi berakhlaqul karimah.

“Dari diskusi yang yang kita lakukan hari ini, kita membahas bagaimana membentuk pelajar yang beradab melalui wadah organisasi islam yang ada saat ini, sehingga kita mampu menyiapkan generasi penerua islam yang berakhlakul karimah,” kata ketum PW Pll Jawa Timur, Achmad Hartono Adi Prabowo.

Selanjutnya Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadi’in, S.Pd menyataka, untuk membangun pelajar beradab tidaklah mudah, karena pembentukan adab tidak bisa secara instan. Namun bukan berarti kita tidak bisa, saling bersinergi adalah langkah awal kita membangun pelajar yang beradab.

Sementara itu Ketua PW IPM Jatim, Dedi Kurniawan menawarkan solusi upaya membangun pelajar beradab, untuk membangun pelajar beradab ada 4 hal yang harus kita perbaiki; Adab, Ibadah, Ilmu dan Akhlak.

Akhir dari diskusi semua ketum Poros Pelajar Jatim, yang terdiri dari Ketum PW PII, Ketum PW IPM, dan Ketua PW IPNU berkomitmen untuk kembali membangun Poros Pelajar Jawa Timur bersinergi dalam mewujudkan Pelajar Jatim yang berkeadaban. (Sudono Syueb dan Zainur Rahman/Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up