BeritaFeatured

PW PII Yogyakarta Besar Adakan Sarasehan Pemandu dan Mu’allim serta Ta’lim Wustho

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Yogyakarta Besar melaksanakan kegiatan Sarasehan Pemandu dan Mu’allim serta kegiatan Ta’lim Wustho. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-ahad, 24-25 Agustus 2019 serta dihadiri oleh Pemandu dan Mu’allim yang ada di Yogyakarta Besar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat PII Yogyakarta Besar, yang beralamat di jl. Mangkuyudan No. 34, Mantrijeron, Kota Yogyakarta ini bertujuan untuk membentuk korps pemandu dan mu’allim serta meningkatkan kapasitas keilmuan kader Leadership Intermediate Training (LIT).

Kepala Departemen Kursus dan Ta’lim PW PII Yogyakarta Besar, Rizky B. Kurniawan mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk korps pemandu dan Muallim di Yogayakarta besar, kemudian dalam kegiatan ini terdapat misi untuk membangkitkan Ta’lim di Yogyakarta Besar.”

Rizky menambahkan “Kami juga membuat inovasi Ta’lim yang berbeda. Selain Ta’lim Wustho yang dilaksanakan secara konvensional, inovasinya adalah Ta’lim Wustho dilakukan dengan berbasis riset Sosial. Ta’lim dengan cara melaksanakan riset sosial ini diharapkan akan lebih menguatkan kepekaan kader dalam terhadapa problematika ummat. Dengan harapan nantinya PII dan kadernya akan kembali berjuang dari ummat dan untuk umat.”

Ta’lim Wustho berbasis Riset Sosial ini dilaksanakan di Yayasan Kesejahtraan Tuna Netra Islam (YAKETUNIS) Yogyakarta. Terlihat dalam Ta’lim ini kader PII sangat berantusias untuk melaksanakannya. Kemudian setelah pelaksanaan Ta’lim ini, kader diminta untuk membuat laporan secara kolektif dan mempersentasikannya. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up