Berita

Prabowo: Tidak Meliput Reuni 212, Pers Menelanjangi Diri Sendiri

Kanigoro.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir keras tingkah Pers Nasional yang mengabaikan kegiatan besar Reuni aksi 212 yang berlangsung di Monas, Ahad 2 Desember 2018.

“Kemarin saya hadir acara di Monas. Jutaan orang hadir tapi banyak media tidak meliput. Ini aneh bin ajaib,” ujar Prabowo dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional ke 26, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (5/12/2018).

“Media-media yang terkenal, yang menyatakan obyektif, yang mengaku membawa demokrasi. Tapi mereka menjadi bagian dari manipulasi demokrasi, ” sindir Mantan Danjen Koppasus ini.

“Hampir semua media tidak mau meliput. 11 juta yang hadir saya kira ini kejadian pertama, tanpa dibiayai siapapun. Saya kira belum pernah terjadi,” tambah Prabowo.

Prabowo juga heran karena ada pihak dan media yang menyebut yang hadir di Monas hanya berkisar 15 ribuan. Ia menegaskan tingkah media tersebut sebagai upaya untuk memanipulasi demokrasi. Upaya memanipulasi demokrasi menurutnya sudah berlangsung lama dan puncaknya terjadi pada peristiwa Reuni Aksi 212.

“Puncaknya adalah kemarin hari Minggu. Mereka (pers nasional) menelanjangi diri sendiri. Mereka telah mengkhianati tugas mereka”, katanya.

Prabowo menyayangkan pers dan jurnalis yang mengabaikan misi jurnalistik dengan mengabaikan peristiwa besar yang mestinya harus diliput. Bahkan ia menganggap media sudah tidak bisa menjadi rujukan lagi.

“Yang tidak mau meliput jutaan umat Islam di Monas, Kau tak berhak menyandang jurnalis lagi. Mereka hanya antek orang yang ingin menghancurkan Indonesa”, tegas Prabowo.

Prabowo hadir di Hotel Sahid dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional ke 26 yang diselenggarakan Partai Gerindra. Ratusan kaum disabilitas hadir dari berbagai asosiasi dan mengelu-elukan Prabowo.

Acara Hari Disabilitas Internasional ke 26 mengangkat tema ‘Penyandang Disabilitas Aset Bangsa untuk mendukung kesejahteraan tanpa Pembedaan.

Prabowo juga menyatakan bahwa banyak kaum disabilitas yang hadir dalam acara Reuni Aksi 212. Prabowo menyatakan ia akan terus memperjuangkan hak kaum disabilitas   (t)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait