Berita

Prabowo-Sandi Tunjuk Putra KH Yusuf Hasyim sebagai Jubir

Kanigoro.com – Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno menunjuk salah satu “darah  biru” NU sebagai juru bicara. Irfan Yusuf, atau Gus Irfan adalah cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy’ari,

Irfan Yusuf memutuskan bergabung dengan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno setelah melakukan pertimbangan panjang.

Putra KH Yusuf Hasyim ini  mengatakan kondisi Indonesia empat tahun terakhir yang membuatnya tergerak ikut serta dalam perpolitikan nasional.

“Saya nyaman di pesantren namun situasi empat tahun ini masa membuat saya egois, maka saya mau bantu di sini,” kata Gus Irfan di Prabowo-Sandi Media Center di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Dia mengatakan dalam empat tahun terakhir, kondisi dalam negeri tidak seperti di Indonesia karena tiap orang saling ejek dan bertentangan. Dia khawatir para pemimpin tidak tahu kondisi tersebut.

Irfan Yusuf juga menegaskan bahwa dirinya terpaksa “turun gunung” dari pesantrennya untuk memenangkan Prabowo-Sandi karena kondisi negara saat ini sedang mengalami sejumlah krisis dalam sektor ekonomi maupun budaya.

Dia mengatakan alasan lain dirinya memutuskan untuk mendukung Prabowo-Sandi adalah karena dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 terdapat pihak-piihak yang ingin membenturkan bahwa ini merupakan pertarungan antara kelompok NU dan bukan NU.

“Salah satu poin utama lainnya adalah di akar rumput terutama di Jawa Timur, kontestasi ini ditarik sebagai kontestasi NU dan bukan NU. Ini yang berkembang di bawah,” ujarnya.

Gus Irfan yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Farros, Tebuireng itu mengatakan dirinya ingin memberikan pandangan lain kepada kaum Nahdliyin bahwa Nahdlatul Ulama (NU) tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

Menurut dia, keresahan di kalangan para keturunan pendiri NU semakin meningkat karena mereka menyesalkan bahwa NU dibawa-bawa dalam kontestasi Pilpres 2019.

“NU harus dikembalikan pada khitah jamaiyah dan keumatan bukan ke ranah politik,” katanya, seperti dikutip Antara. (ibl)

Komentar Facebook

Sumber
indonesiaraya.co.id
Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up