BeritaPolling

Polling: Siapa Gubernur Jawa Tengah Pilihan Anda?

Siapa pasangan calon gubernur – wakil gubernur Jawa Tengah pilihan anda?. Klik salah satu pasangan calon di bawah sesuai pilihan Anda.

Pengundian nomor urut pasangan calon telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di hotel Patra Jasa Semarang, Selasa malam, 13 Februari 2018. Selain dihadiri oleh kedua paslon, pengundian juga dihadiri oleh masing-masing tim pendukung serta partai politik pengusung.

Pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1 untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Lawannya, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat nomor urut 2.

Taj Yasin mengatakan nomor satu adalah lambang persatuan. Sementara Ganjar Pranowo mengungkapkan Pilgub Jateng harus berjalan becik tur nyenengke.

“Kita harus menciptakan pilkada yang aman dan nyaman. Sampai ketemu di TPS,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan selanjutnya, Ida Fauziyah mengatakan nomor 2 adalah nomor yang diidamkannya. “Allah mengabulkan doa saya, ini nomor keberuntungan. Mari kita mulai pesta demokrasi ini, kita sambut dengan gembira ria,” paparnya.

Calon Gubernur Sudirman Said mengungkapkan nomor 2 berarti Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. “Sesuai Pancasila, kami ingin mewujudkan hal tersebut di Jawa Tengah. Bisa juga berarti victory, atau kemenangan,” paparnya.

Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan pilkada yang menjadi salah satu tanda secara resmi dimulainya kontestasi pemilihan calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023.

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close