Berita

Pilkada Serentak 9 Desember Tetap Dilaksanakan, Karman BM “Optimisme Politik yang Harus Kita Dukung”

Kanigoro.com – Komisi 2 DPR RI telah memutuskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 tetap akan dilaksanakan. Rapat kerja dihadiri oleh Kemendagri, anggota komisi 2 DPR RI, Pelaksana Pemilu (KPU, Bawaslu, DKPP) sekaligus mendengarkan keterangan Gugus Tugas Covid-19, Rabu (27/5) di Senayan, Jakarta.

Rapat kerja yang dipimpin oleh Dolly selaku Ketua Komisi 2 DPR RI memutuskan Pilkada serentak 9 Desember tetap dilaksanakan dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Direktur Al Mentra, Karman BM memberikan respon atas keputusan ini. Karman mengatakan putusan Pilkada serentak pada 9 Desember akan tetap dilaksanakan merupakan putusan politik yang tepat.

“Menurut kami, putusan politik ini sudah tepat, mengingat akan banyak agenda strategi di setiap daerah yang harus tetap jalan.” kata Karman Rabu (27/5) di Jakarta.

Karman menambahkan, apabila Pilkada ditunda malah akan mengganggu pelaksanaan agenda – agenda strategis disebabkan periodesasi kepemimpinan Kepala Daerah telah habis.

“Jika periodesasi habis, maka Kepala Daerah akan di PLT. Akibatnya urusan-urusan strategis yang menyangkit kepentingan masyarakat tidak tereksekusi.” Tambah Karman.

Hal ini menurut Karman karena kewenangan yang dimiliki seorang Plt. tidak sebesar Kepala Daerah definitif. Sedangkan apabila ditunda akan menimbulkan masalah di 270an daerah yang akan mengadakan Pilkada.

“Putusan politik sudah, dasar hukum berbentuk Perppu juga sudah diterbitkan. Sekarang tinggal tunggu peraturan teknis dari penyelenggara Pemilu.” imbuh Karman.

Terakhir, Karman yang juga merupakan mantan Ketua Umum GPII ini memberikan sikap optimismenya, “ini adalah bentuk optimis pemerintah yang harus kita dukung dan kawal pelaksanaannya. Semoga Indonesia segera bangkit dari Covid-19 ini. Aamiin.” pungkas Karman. (Fn)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: