BeritaFeatured

PII dan Pemuda Muhammadiyah: Reuni Akbar Aksi 212 Ajang Silaturahim Umat

Kanigoro.com – Massa dari beragai daerah terus berdatangan ke Monas mengikuti Reuni Akbar Aksi 212. Seluruh simpul jalanan menuju Monas dikabarkan macet total. Ketua Panitia Reuni Akbar Aksi 212 Ustadz Bernhard Abdul Jabbar memperkirakan jumlah total yang hadir mencapai delapan juta massa.

Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Makrup menyatakan fenomena reuni aksi 212 dimana jutaan massa umat Islam berkumpul dengan aman dan damai menunjukkan adanya keinginan umat akan perubahan di segala bidang.

“Ini fenomena keinginan masyarakat akan adanya perubahan. Spirit ini harus dirawat sehingga menjadi spirit umat untuk bangkit dari segala aspek, baik ekonomi sosial maupun budaya,” ujar Husin ditemui Kanigoro.com di Jalan Menteng Raya 58, Jakarta, Ahad (2/12).

Terus berdatangan, massa Reuni Aksi 212
Terus berdatangan, massa Reuni Aksi 212

Husin mengakui aksi tersebut membanggakan karena umat bisa membangun syiar Islam melalui disiplin dan karakter yang baik. Massa yang besar tertib menjadi syiar dan menunjukkan Islam yang damai, tertib dan saling memperhatikan kebutuhan sesama.

Husin juga mengakui reuni aksi 212 menjadi ajang silaturahim dengan teman-teman yang datang dari berbagai daerah.

Sementara itu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui siaran pers mengimbau agar kegiatan reuni tersebut memerhatikan ketertiban umum, dan mengedepankan akhlak Islam baik dalam berkata-kata ataupun bertindak di muka umum. “Kami berharap agar semua peserta aksi menghindari pernyataan-pernyataan yang tidak produktif, pernyataan yang cenderung provokatif terhadap jalinan persatuan nasional,” kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

Pemuda Muhammadiyah juga mengingatkan agar umat Islam tetap bersikap teduh, tawadu’, dan tasamuh dalam melihat setiap perbedaan, terutama perbedaan politik yang belakangan ini semakin tajam tampak di permukaan mengingat saat ini telah masuk tahapan kampanye pemilu 2019.

Sementara dari pantauan Kanigoro.com,  hingga pukul 10.00 wib arus massa reuni akbar aksi 212 terus berdatangan. Massa yang berangkat dan sudah berkumpul sejak dini hari sudah mulai keluar dari kawasan Monas. Sementara yang baru sampai mulai masuk dari berbagai simpul menuju Monas. Reuni Aksi 212 berlangsung sejak pukul 03.00 dini hari dan dijadwalkan berlangsung hingga pukul 12.00 wib (t)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up