BeritaDunia Islam

Pesan Gubernur Jateng Kepada PII: Hati-hati dalam Menerima Berita

PW PII Jawa Tengah Periode 2019-2021 Dilantik

Kanigoro.com – “Saat ini kondisi masyarakat kita sangat mudah sekali menerima berita-berita hoax dan hate speach. Oleh karena itu lebih berhati-hatilah dalam menerima berita,” pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Pelajar Islam Indonesia (PII). Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah Suwondo, saat mewakili Gubernur memberikan sambutan dalam pelantikan PW PII Jateng periode 2019-2021 di Wisma Perdamaian Semarang, Ahad (24/3).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jateng melalui Sekretaris Badan Kesbangpol Suwondo, mengucapkan selamat kepada seluruh personil PW PII Jateng yang baru dilantik.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Jateng, Muhammad Syahrir, yang ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Saya bangga dengan anak-anak PII, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PW PII Jawa Tengah periode 2019-2021,” ucapnya.

Prosesi pelantikan PW PII Jateng dilakukan oleh Ketua Umum PB PII Husin Tasrik Makruf Nasution. Kepengurusan yang dilantik di bawah kepemimpinan Rizka Noor Miftahul Ulum ini merupakan hasil kesepakatan Dewan Formatur terpilih pada Konferensi Wilayah (Konwil) XXX, 1 s.d 3 Februari 2019 di Bumiayu, Brebes. Rizka didampingi Sekretaris Umum Rizki Aulia Fajrin dan beberapa ketua bidang. Turut dilantik juga dua badan otonom yaitu Komandan Korwil Brigade PII Setio Budi Harsono dan Ketua Umum Korwil PII Riska Ristiana.

Usai dilantik, Rizka mengajak seluruh pengurus untuk bersinergi menjalankan amanah kepengurusan. “Kapal sudah disiapkan, mesin telah dinyalakan, jangkar sudah dinaikkan di depan sana lautan sudah menanti. Mari berlayar bersama, saling bersinergi demi terwujudnya pelajar yang lebih maju,” ajak Rizka dengan kalimat puitis.

Acara pelantikan dihadiri sekitar 200 undangan. Selain kader-kader PII se Jateng, juga KBPII (alumni PII) dan aktivis ormas-ormas pemuda Islam lainnya seperti KAMMI dan HMI, serta forum OSIS Jateng. Dari kalangan pejabat selain Sekretaris Badan Kesbangpol Suwondo, tampak hadir juga Kabid Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kanwil Kemenag Jateng Nur Abadi, serta perwakilan dari Polda Jateng.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait