Berita

Peran Pemuda Jakarta dalam Merajut Kebhinekan NKRI

Kanigoro.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019, sejumlah OKP pimpinan wilayah DKI Jakarta bersama Badan Kesbangpol DKI Jakarta membuat Deklarasi Pemilu Damai 2019. Kegiatan berlangsung di Hotel Lumere, Jakarta pada Kamis (1/11) lalu diikuti antara lain oleh GPII, PII, KNPI, GP Ansor, Karang Taruna dan BKPRMI.

Pernyataannya sebagai berikut:

1. Kami Pemuda Jakarta siap menjaga dan mensukseskan Pemilu 2019 yang bersinergi dan bermartabat.

2. Kami Pemuda Jakarta menolak segala bentuk eksploitasi isu SARA yang mengarah pada politik identitas, yang akan menciderai persatuan dan kesatuan bangsa.

3. Kami Pemuda Jakarta menolak adanya penyebaran informasi dan berita hoax serta ujaran kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal di tengah masyarakat.

4. Kami Pemuda Jakarta bersama Pemerintah siap Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman di Provinsi DKI Jakarta.

5. Kami Pemuda Jakarta menghimbau agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan guna mendukung kondusifitas keamanan nasional menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

6. Kami Pemuda Jakarta mengajak kepada masyarakat dan pemuda-pemudi lainya serta pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pemilu 2019.

7. Kami Pemuda Jakarta akan Bersatu tekad merawat kebersamaan dan menjaga rasa toleransi demi terwujudnya Pemilu 2019 yang jurdil, aman, damai dan sejuk di Provinsi.DKI Jakarta yang kita cintai.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: