Berita

Pengamat Sayangkan Tokoh PPP Serang KH. Ma’ruf Amin

Jakarta, Kanigoro.com – Pengamat Politik yang juga Anggota Dewan Pakar ICMI Mohammad Nasih menyayangkan keikutsertaan tokoh partai Islam dalam tim Ahok dan berimplikasi pada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dalam persidangan kasus penodaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (31/1/2017).  Adalah Humprey Djemat. pengacara sekaligus wakil ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz.

PPP memang saat ini memiliki dualisme kepemimpinan. Yang satu lagi adalah PPP yang dipimpin Romahurmuziy yang sah diakui pemerintah.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Depok Mohammad Nasih menyayangkan sikap Humprey yang menyerang secara terbuka terhadap Ma’ruf Amin. “Sebagai tokoh partai Islam, sikap Humprey sangat disayangkan. Di mana akhlaknya sebagai pemimpin partai Islam mempermalukan ulama sepuh,” ujar Nasih di Jakarta, Jumat 93/2/2017).

Nasih berharap warga Jakarta, khususnya yang beragama Islam dapat mencatat apa yang dilakukan Humprey sebagai pemimpin partai Islam.

Humprey adalah wakil ketua umum PPP. Humprey berdiri paling depan untuk membela Ahok dalam setiap persidangan. Yang paling menonjol adalah dalam sidang 31 Januari 2017 saat Ma’ruf Amin dihadirkan menjadi saksi. Humprey begitu getolnya mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang memojokkan ulama sepuh tersebut. Pantas saja kalau umat Islam, khususnya warga NU marah.

Humprey bersama Djan Faridz pada 26 November 2016 mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Dengan demikian, PPP pimpinan Djan Faridz merupakan satu-satunya partai Islam yang mendukung calon gubernur non-muslim.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up