Berita

PD PII Pematangsiantar Pelopor Dokter Pelajar di Indonesia

Kanigoro.com – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) kota Pematangsiantar menggelar kegiatan Training of Student Doctors di Aula Simalungun Room, Siantar Hotel, Pematangsiantar, Ahad (25/8).

“kegiatan ini di hadiri oleh berbagai pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa. Mengusung tema ‘Pelajar sebagai pelopor peningkatan derajat kesehatan masyarakat’ acara ini awalnya di dasari atas keinginan PD PII kota Pematangsiantar untuk mengedukasi pelajar yang ada di Pematangsiantar tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menjadi pelopor kesehatan bagi lingkungan dan Masyarakat” kata Nurmala selaku ketua panitia

Sekretaris PW PII Sumut Periode 2017-2019, Leo Chandra menyampaikan bahwa jadilah manusia yang bermanfaat karena pada dasarnya kita diciptakan Allah kedunia untuk beribadah kepada, baik ibadah yang mahdoh maupun ghairuh mahdah, baik memperkuat hubungan demgan Allah dan juga manusia makanya melatih diri untuk menjadi lebih sehat dan mengajak orang lain untuk hidup sehat adalah ibadah.

“Jadilah manusia yang mampu menebar kebermanfaatan kepada orang lain, karena kita hidup di dunia ini tidak sendiri maka pelatihan ini diharapkan mampu mendorong seluruh pelajar untuk menjadi dokter bagi dirinya sendiri dan juga dokter di sekolah” sambung Ketua Umum PD PII kota Pematangsiantar periode 2018-2019, Yogi Muhammad Akbar.

KB PII kota Pematangsiantar, Pardomuan Nasution juga menyampaikan bahwa setiap segala kesulitan pasti ada kemudahan maka teruslah untuk berikhtiar dalam meraih keingananmu.

“Kegiatan ini di hadiri oleh 180 pelajar dari berbagai Sekolah dan Universitas yang ada di Sumatera Utara, awalnya target peserta hanya 50 pelajar, hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat pelajar sangat luar biasa. Pemateri dalam kegiatan ini diisi langsung oleh Alumni Pengurus Daerah PII Pematangsiantar Utiya Mahfuzhah, SKM dan dr. Husni Nasution kegiatan ini di harapkan kedepannya untuk mencetak lebih banyak lagi kader PII yang mampu menjawab problematika ummat di era revolusi Industri 4.0” sambung Nurmala.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up