Berita

PBB Masih Meragukan Pencapresan Prabowo, Tapi Tidak Akan Mendukung Jokowi

Hal itu disampaikan Ketum DPP Partai Bulan Bintang Prof Yusril Ihza Mahendra MSc saat menjadi pembicara pada Silaturrahim Daerah Dewan Dakwah Islamiyah Indonésia (DDII) Jawa Timur di Ponpes Elkisi Mojokerto, Sabtu (24/3/2018).

“Dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum bisa PBB berikan. Pasalnya, Prabowo hingga saat ini masih ragu untuk maju sebagai calon presiden (capres) tahun 2019 mendatang. Gimana kami dukung Pak Prabowo kalau beliau masih ragu untuk maju. Keraguan itu membuat kami belum merapat. Tapi hubungan kita dengan semua partai baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Yusril juga menegaskan sikap partainya yang tidak akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Sikap ini sejak semula dinyatakan PBB setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Penetapan tersebut sebagai tindaklanjut putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang mengabulkan permohonan PBB.

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 80/PL.01.1-Kpt/03/KPU/III/2018 tentang Perubahan Keputusan KPU Nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum 2019 .

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up