ArtikelBerita

PB PII akan Luncurkan Buku di Harbanas 72 tahun PII

Kanigoro.com – “Kesempurnaan Pendidikan dan Kebudayaan yang sesuai dengan Islam bagi segenap rakyat Indonesia dan Ummat Manusia” merupakan cita-cita PII semenjak berdirinya tahun 1947. Di tahun 2019 ini PII akan menginjakkan 72 tahun bersamaan dengan tahun politik atau pesta besar demokrasi yaitu pemilu. Launching buku “Titik Sempurna, Pendidikan Berkeadaban dan Berkeadilan : Saatnya Pelajar Bicara” akan dilaksanakan pada Harbanas (Hari Bangkit Nasional) ke-72 PII kali ini digelar akan pada tanggal 4 Mei mendatang di Gedung ACC (Al-Akbar Convention Center) Kota Sorong, Papua Barat.

Kumpulan tulisan dari kader PII dari seluruh persada nusantara dalam merespon kondisi pendidikan saat ini dan bagaimana kiprah PII dalam ikut mewarnai pendidikan. Buku tersebut merupakan sebuah ikhtiar guna menghidupkan gerakan literasi dan memberikan ruang kepada para kader PII untuk saatnya pendidikan harus di suarakan.

Berbagai hal mewarnai dunia pendidikan kita saat ini, dari hal yang positif bahkan hal-hal yang negatifpun kerap mewarnai dunia pendidikan. Mei merupakan bulan yang spesial bagi PII tersendiri. Selain Harba (Hari Bangkit) ada juga Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) 2 Mei. Saat musim kampanye dalam pemilu, pendidikan rasanya menjadi hal yang amat jauh untuk disinggung oleh para politisi yang bertarung dalam pesta demokrasi. Mungkin komoditi dari pendidikan tidak menjanjikan oleh mereka.

Dalam Harba kali ini PII harus menyuarakan dengan lantang kondisi pendidikan kita saat ini, walaupun pemerintah telah memberikan porsi 20% APBN untuk pendidikan nyatanya pendidikan masih ada hal-hal yang menjadikan pendidikan harus selalu disoroti, jelas Dedi Nur Sidik ketua SC Harbanas. Selain itu juga PB PII menghimbau kepada seluruh kader PII agar selalu bersuara lantang tentang dunia pendidikan saat ini.Jangan sampai masih ada anak-anak bangsa negeri ini masih sulit untuk mengenyam pendidikan karena kesulitan biaya, jangan sampai masih ada anak-anak Indonesia masih sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Secuil apapun tentang pendidikan harus kita suarakan. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up