Berita

Moeldoko Ceramah Pada Seminar dan Pelantikan GPII

Kanigoro.com – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (purn) TNI Moeldoko menjadi keynote speaker dalam seminar dan pelantikan PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di Gedung Krida Bhakti,  komplek sekretariat negara Jakarta, Rabu (24/1).

Kepada pengurus dan anggota GPII, Moledoko menceritakan kisahnya saat menghadapi situasi politik saat Pemilu Presiden 2014 ketika menjabat sebagai Panglima TNI.

Sebagai Panglima TNI saat itu dia dituntut untuk netral, apalagi terjadi persaingan face to face dan salah satu calonnya adalah purnawirawan TNI.

Beberapa pihak sudah menaruh curiga bahwa TNI tidak netral. Akan tetapi Moeldoko menyampaikan sikap tegas kepada para prajurit TNI untuk netral. Dan kepada semua pihak ia menyampaikan kalau TNI tidak bisa diatur-atur.

“Saya pikir situasi Pemilu saat saya jadi panglima agak kurang baik. Karena waktu itu ada dua kekuatan face to face. Salah satu kandidat adalah mantan TNI, sedangkan saya menjabat Panglima TNI, sehingga ada kecenderungan masyarakat curiga pada TNI,” ujar Moeldoko.

Untuk internal TNI Moeldoko bahkan lebih tegas lagi. Siapapun anggota TNI yang tidak netral akan diberi hukuman tegas.

“Pesan ke dalam, eh lu (prajurit) jangan macam-macam. Kalau macam-macam coba keluar perintah saya sebagai panglima, leher kamu akan saya gorok,” ucap Moeldoko, yang kini juga dikenal sebagai panglima petani karena menjabat sebagai Ketua Umum HKTI.

“Alhamdulillah dengan pernyataan itu, semua dalam posisi terkunci, tidak bermain main,” kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu.

Moeldoko juga menyampaikan dalam era kebebasan demokrasi bangsa Indonesia harus berpegang pada konstitusi. Karena tanpa konstitusi kebebasan yang ada akan menjadi anarkis dan bisa membuat kerusakan.
.
Seminar Pilkada Damai 2018 diselenggarakan dalam rangka Pelantikan PP GPII 2018-2025 dihadiri jajaran pengurus dan anggota GPII. Menghadirkan anggota Komisi II DPR RI Khairuddin Amin, Direktur Almentra Institite Karman BM, KPU dan Perwakilan Kemendagri (t).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up