Berita

Menko Maritim Ajak Kyai Ma’ruf Jaga Ibukota Kondusif

Jajaran pejabat Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin, pada Rabu malam, 1 Februari 2017 guna memintakan maaf untuk Ahok.

Kiai Ma’ruf, saat dikonfirmasi soal pertemuan itu, mengakui bahwa kedatangan para petinggi Polda Metro Jaya, Kodam Jaya serta Menko Maritim tersebut hanya silaturahmi. Ia juga mengatakan bahwa Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengajaknya untuk menjaga kondusivitas Jakarta.
“Pak Luhut ya silaturahim juga. Dan beliau tentu mengajak kita sama-sama menjaga situasi Ibu Kota, khususnya, dan nasional,” kata Kiai Ma’ruf.
Meski demikian, Rois Aam PBNU itu menampik bahwa pertemuan malam tadi ada kaitannya dengan persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ia hadiri pada Selasa lalu. Sebagai orang tua, Ia merasa wajar dan biasa mendapatkan kunjungan seperti ini.

“Enggak ada (kaitan dengan Ahok). Jangan dikait kaitkan. Ini biasa saja, silaturahim saja. Saya ditengok, saya kan orang tua jadi ditengokin oleh beliau-beliau ini kan wajar” katanya lagi.

Ma’ruf juga menampik bahwa ada pembahasan terkait pernyataan dari Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menyatakan sikapnya tadi sore. Sementara itu, terkait pernintaan maaf oleh Ahok, Ia sudah memaafkan.
“Ya, harus dimaafkan kalau memang minta maaf” singkat Ma’ruf

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: