Berita

Makin Kelewatan, Pembenci FPI Nistakan Allah SWT

Ketika tindakan penistaan agama yang disangkakan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, lambat penanganannya sementara ungkapan kecintaan umat Islam kepada ajarannya justru dikriminalisasi, maka penistaan terhadap agama Islam dan umatnya kian menjadi. Seperti yang dilakukan oleh akun facebook Rinaldi Surya (RS) saat mengomentari tayangan FPI TV Live Streaming pada Jum’at (20/1) sore lalu.

Akun facebook Mochamad Ridwan Bin Ma’RufBasri (MRMB) sempat membuat screen shot dua komentar dari RS yang nyata-nyata menistakan agama Islam dan Habib Rizieq Shihab. Penistaan pertama pada saat tayangan memasuki menit ke 0.42 dilakukan dengan komentar “allahu”. Yang kedua dilakukan pada menit ke 1.14 dengan komentar “Habib anak  kalijodo ini”. Screen shot kedua komentar itu diunggah MRMB di dinding akunnya pada Jum’at (20/1) pukul 20.39 malam. Sayangnya tautan yang ditulis dalam unggahan tersebut sudah tidak bisa lagi diakses.

Pelacakan terhadap akun RS juga tidak bisa menemukan bukti lebih lanjut, karena akunnya sudah dikunci, aktivitas akun tidak bisa dilihat publik. Yang bisa terlihat hanya aktivitas pada 17 Januari 2017 saat RS memperbaharui foto profilnya. Informasi identitasnya juga tidak lengkap hanya tertera Pernah belajar di Sekolah Tinggi Desain Bali dan tinggal di Kota Denpasar. Namun pemilik akun mestinya bisa dilacak dengan menanyai orang-orang yang akunnya berteman dengannya.

Beberapa akun segera membagikan unggahan MRMB dengan harapan pihak berwenang segera melacak keberadaan pemilik akun RS untuk dimintai pertanggungjawaban. Akankah Mabes Polri bisa cepat menangkap RS secepat tindakan penangkapan terhadap NF yang menulisi bendera Merah Putih dengan kalimat “Laa ilaaha illallah” itu?

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

One Comment

  1. A motivating discussion is definitely worth comment.
    There’s no doubt that that you should publish more about this subject matter,
    it might not be a taboo subject but generally people do not talk about these topics.
    To the next! Cheers!!