Berita

Mahasiswa UNAND Terpilih Menjadi Ketua Umum PW PII Sumatera Barat

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Sumatera Barat telah menyelenggarakan Konferensi Wilayah (Konwil) ke-XXV di Gedung Aula Politani, kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan berlangsung pada 14-16 Februari 2020.

Pada pembukaan Konwil Jum’at lalu (14/2) diselenggarakan juga seminar pendidikan bersama Dinas Pendidikan dan hadir pula Bupati kabupaten Lima Puluh Kota.

Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno. Hadir utusan pengurus daerah dan komisariat se-Sumatera Barat dalam sidang ini serta Pengurus Besar PII sebagai peninjau.

Adapun pada Ahad (16/2) berlangsung Musyawarah Wilayah Badan Otonom PII Wati dan Brigade PII Sumatera Barat yang menghasilkan ketetapan Ketua dan Anggota Dewan Formatur.

Pada Musyawarah Wilayah PII Wati, terpilih Korps PII Wati Sumbar periode 2020-2022 menetapkan

Ketua Formatur Korps PII Wati yaitu Nur Amelia Fitri dan dua anggota formatur, antara lain Nurasra Majuwita, dan Siti Aisyah Jayanti.

Sedangkan pada forum Musyawarah Wilayah Badan Otonom Brigade menentapkan Fauzan Aziz Nur sebagai Ketua Formatur.

Usai musyawarah wilayah Badan Otonom, sidang pleno dilanjutkan dengan agenda pemilihan imamah. Menjelang adzan Isya’ waktu setempat, terpilih Taufikul Hakim sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Umum PW PII Sumatera Barat periode 2020-2022. Taufik merupakan mahasiswa Universitas Andalas (UNAND).

Dewan Formatur PW PII Sumatera Barat dari kiri ke kanan, Hafizhah Arief, Yaya Permata Sari, Latisha Shafa Maura, Taufikul Hakim (ketua), dan Rio Yulio Candra.

Adapun anggota formatur terpilih antara lain Rio Yulio Candra, Hafizhah Arief, Yaya Permata Sari, dan Latisha Shafa Maura.

Anggota Pemberdayaan dan Pembinaan Organisasi (PPO) PB PII yang diutus sebagai peserta Peninjau oleh PB PII turut memberikan pesan kepada seluruh Ketua dan Dewan Formatur PW PII Sumatera Barat yang terpilih, “Semoga diberi bimbingan dan petunjuk dari Allah manakala menyimpang. Semoga Ketua dan Anggota Formatur PW PII Sumatera Barat amanah dalam membentuk struktur kepengurusan dan dakwah kedepan.” (Fn)

Selanjutnya

Artikel Terkait