BeritaFeatured

LK ll HMI Cabang Palembang Resmi Dibuka oleh Gubernur Sumsel

Kanigoro.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi membuka Latihan Kader II (Intermediate Training) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, di Aula Gedung Bandiklat Provinsi Sumsel, Senin (13/05).

Dalam acara ini turut hadir Wakil Ketua Umum  Majelis Wilayah Kahmi Sumsel, Kanda Aziz, Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al-Jihad, Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, bambang Irawan,  dan Kepala bandiklat provinsi Sumsel.

Intermediate Training HMI Cabang Palembang diikuti 83 peserta dari Aceh, Lampung, Jambi, Malang, Padang dan lain-lain, berlangsung dari tanggal 13 – 19 Mei 2019. Palembang sebagai tempat penyelenggaraannya.

Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan selamat datang kepada kader HMI yang datang dari Provinsi lain. Ia mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan intermediate training HMI  tingkat nasional ini dan mendukung penuh. Kepada para peserta saya sampaikan untuk mengikuti acara ini sampai selesai. Pasti akan menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat dikemudianhari.” katanya.

Lanjut Deru, HMI Cabang Palembang kedepannya harus menjadi contoh dan  garda terdepan untuk organisasi-organisasi lain. Sehingga HMI semakin besar kedepannya.

Respiratori Saddam Al-jihad pula mengatakan dalam sambutanya bahwa geliat training merupakan ruh-nya HMI. Oleh karena itu melalui LK II ini saya berharap kepada seluruh kader terkhusus kader HMI Cabang Palembang untuk fokus di kaderisasi. Ia sampaikan juga jangan terlalu masuk kedalam wacana-wacana politik terlalu dalam.

“HMI Cabang Palembang harus selalu fokus dikaderisasi. Jangan terlalu dalam masuk ke wacana-wacana politik praktis. Melainkan kita masuk kedalam wilayah teoritis, gagasan, solusi karena masyarakat pada saat ini mau yang riil bukan sekedar wacana politik saja.” terang Saddam.

Lanjutnya, kader HMI dalam pengabdianya dalam membangun bangsa. Bukan hanya jalur politik saja yang dipilih melainkan banyak jalur pengabdian lainnya. Oleh karena itu kader HMI harus terus membina dirinya dengan mengikuti training LK I, LK II, LK III. Sehingga dikemudian hari dapat optimal dalam jalur pengabdian yang dipilih olehnya.

Sementara itu, ketua umum HMI Cabang Palembang M. Sigit Muhaimin mengatakan tujuan diadakannya LK II ini adalah untuk menghasilkan kader-kader yang dapat memetakan peradaban dan memberikan solusi dilingkup Organisasi.

Output diselenggarakannya intermediate training adalah menghasilkan individu kader yang dapat mengerti peradaban. Senantiasa mempunyai semangat belajar serta dapat memberi solusi dikala Organisasinya menemui problem.” Tegas Sigit. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up