Berita

Kurma dan Akurindo Berdayakan UMKM untuk Pengentasan Kemiskinan di Balikpapan

Kanigoro.com – Jumat (24/10-2018) di hotel Mega Buana, Balikpapan telah berkumpul para petani perkebunan, petani sawah, nelayan, buruh dan pengusaha kelas menengah ke bawah, serta beberapa caleg DPRD dari partai koalisi, yang tergabung dalam Relawan Kurma (Koordinator Relawan Makruf Amin) se Kalimantan Timur mendeklarasikan pendirian Kurma di tingkat DPW Kaltim.

Hadir dalam acara itu Fathurrohman Ago (Korlap Kurma Kaltim), Akhmad Rosich (Ketua Kurma Pusat), Heru Bambang (Calon Ketua DPW Kurma Kaltim), Emir Moeis (Ketum Akurindo Pusat) dan Febri Wibawa Parsha (Sekjen Akurindo Pusat).

Rangkaian acara di Kaltim ini adalah bagian dari sosialisasi Relawan Kurma (Koordinator untuk Relawan Ma’ruf Amin) yang bersinergi dengan Akurindo (Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia) dalam rangka pengentasan kemiskinan lewat pemberdayaan masyarakat menengah ke bawah agar lebih berdaya, digdaya ketika memasuki era digital yang serba cepat ini.

Febri wibawa Parsha (Sekjen Akurindo) menyampaikan dalam sambutannya
“Bahwa Akurindo berdiri dimaksudkan menjadi bagian dari masyarakat yang salah satu tujuannya adalah ikut andil program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dengan pemberdayaan mutlak dan kemandirian usaha yang berbasis penyetaraan dalam perilaku usaha rakyat yang betul betul mandiri dari sisi apapun, serta survive dengan bidang usaha yang digelutinya,” papar Febri dalam kesempatan itu.

Relawan Kurma yang didukung oleh lembaga yang kompeten seperti Akurindo ini juga akan menjadi contoh bagi relawan-relawan lain, bahwa hal yang paling mungkin program yang bisa diterima oleh masyarakat adalah dengan bertindak cepat, program yang mengena tepat sasaran, serta mampu menjembatani keinginan kemauan masyarakat, tanpa harus memberi janji janji yang muluk, tapi langsung menukik pada program nyata, kata Heru Bambang (mantan wakil walikota balikpapan), yang dalam kesempatan itu bertindak atas nama tuan rumah dan calon ketua DPW Relawan Kurma Kaltim.

Acara yang berlangsung meriah dan disambut antusiasme dari perwakilan masyarakat Kaltim ini diharapkan akan terus bergulir, dan diharapkan juga menjadi titik tolak dari kegiatan Kurma dan Akurindo di Kaltim.
Bukan hanya omong kosong atau janji janji yang kami lakukan, tetapi bukti bahwa kami bersinergi bergerak membantu rakyat, sedang dan akan kami lakukan yang dimulai dari pertemuan ini, papar Febri selanjutnya.
(t)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: