Berita

Komunitas Book Rider : “Bersama Pemuda Salam Generasi Pelurus Bangsa”

Kanigoro.com – Tanggal 10 November lalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Selain pelaksanaan Upacara Bendera, dan Pembacaan Sumpah Pemuda perayaan untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut juga dilakukan oleh Komunitas Perpustakaan Jalanan (Book Rider) Desa Cijengkol.

Turut hadir Komunitas Remaja sekitar, pejabat, hingga unsur Pemuda dan masyarakat semua tak luput untuk turut serta meramaikan peringatan tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Cijengkol, Setu Kab Bekasi, Jawa Barat.

Selain ada diskusi dan proses literasi, Komunitas Book Rider juga menyelenggarakan Diskusi Terbuka dengan Narasumber M Fajar Priaditama, Ketua PW KAMI (Komunitas Aktivis Muda Indonesia ) DKI Jakarta dan Abdul Kholil, Tokoh Pemuda Kabupaten Bekasi. Muhamad Rinaldi tokoh pemuda Desa Cijengkol sekaligus Penggagas berdirinya Perpustakaan Book Rider menjadi moderator dalam diskusi tersebut.

M Fajar Priaditama mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat Positif dan memliki manfaat besar untuk generasi Millenial.

“Jadi generasi millenial harus mengasah Intelektual dan Gagasannya melalui Literasi, jadikan membaca itu sebuah kebutuhan makanan ilmu untuk mencapai cita cita dimasa depan.” Kata Fajar.

Sedangkan Nursin selaku Sekretaris Desa Cijengkol mengungkapkan Pihak pemerintah Desa Cijengkol akan mendukung 100% kegiatan pemuda desa Cijengkol.

“Kami berharap pemuda desa yang ada di Cijengkol dan Desa lainnya bisa mencontoh baik dari kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar khususnya generasi Millenial.” ungkap Nursin.

Rinaldi juga menambahkan, “Setelah ini kami akan merangkul semua komunitas baca yang ada di kecamatan Setu untuk membuat kegiatan Literasi yang lebih besar lagi. Kami juga akan mengawal literasi yang ada di sekolah yang berada di desa Cijengkol.”

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan partisipasinya dari semua Pihak.” ucap Renaldi.

Komunitas Book Rider ini dipimpin oleh aktivis muda yaitu Hendro Priyono dan Muhammad Renaldi sebagai wakilnya.

Bersama pemuda-pemudi desa Cijengkol, Konunitas Book Rider suarakan slogan “BERSAMA PEMUDA SALAM GENERASI PELURUS BANGSA.”

Selanjutnya

Artikel Terkait