BeritaFeatured

Ketum Kesira: Ambulance dari PT Arsari Pratama untuk Pelayanan Kesehatan Rakyat

Kanigoro.com – Ketua Umum Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Partai Gerindra, dr. Benny Octavianus akhirnya angkat bicara mengenai mobil ambulance yang diamankan polisi saat kerusuhan yang terjadi di Jakarta 22 Mei lalu.

Ia menjelaskan, bahwa mobil tersebut merupakan aset pinjam pakai dari PT Arsari Pratama kepada Kesira yang kemudian dikuasakan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Indonesia.

“Akhir tahun 2011 ambulance tersebut dipinjamkan kepada kami. Tujuan PT Arsari Pratama meminjamkan ini untuk mendukung program pelayanan kesehatan Partai Gerindra melalui Kesira,” ujar Benny Octavianus dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jum’at (24/5).

Ia menjelaskan, selama ini mobil ambulans gratis yang diberikan pihaknya tersebut hanya untuk keperluan medis masyarakat yang sudah menjadi program dari Kesira. Seperti Klinik keliling, Ambulance gratis, Seminar anti narkoba, serta aneka bakti sosial.

“Dan mobil ambulance Kesira yang tersebar di seluruh Indonesia sudah sejak 2011. Ambulance gratis ini ternyata sudah membantu atau memberikan layanan lebih dari jutaan rakyat di seluruh Indonesia. Setiap hari sejak tahun 2011, ambulance itu selalu memberi layanan gratis,” terang dokter ahli paru-paru tersebut.

Lantas bagaimana dengan persoalan pengelolaan dan perawatan mobil nomor polisi B-9686-PCF tersebut, khususnya terkait pajak kendaraan yang saat ini sedang ramai dibicarakan?

“Itu sudah diserahkan ke masing-masing penerima pinjaman atau yang dikuasakan. Kalau yang diamankan polisi, itu STNK tentu tanggung jawab DPC Tasikmalaya,” tandas pria kelahiran Malang, 13 September 1963 tersebut. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up