BeritaFeatured

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan : PAN Dukung Prabowo-Sandi Bukan Karena Bagi-bagi Jatah Menteri

Kanigoro.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan alasannya mendukung Prabowo-Sandi bukan karena jatah menteri atau mahar. PAN mendukung karena dapat ikut menentukan arah pembangunan bangsa. Tugas negara adalah mensejahterakan rakyatnya.

“Bagaimana saya mau mendukung kalau untuk makan saja berasnya masih impor. Bagimana saya mau mendukung, kalau untuk ngopi saja gulanya saja masih impor. Bagaimana saya mendukung, kalau ibu-ibu mau masak saja garamnya masih impor” ujar Zulkifli Hasan dalam “Forum Pikiran, Akal, dan Nalar” yang digelar di Hotel Kartika, Jakarta Senin (1/4).

Zulhas menyatakan untuk memenangkan pemilu, pilpres tidak hanya semata-mata karena masalah uang. Yang paling penting adalah kerja keras. Kerja memenangkan hati rakyat. “Karena itu saya perintahkan seluruh kader PAN untuk memuliakan pemilih.”

Banyak bukti bahwa tanpa modal besar sejumlah pilkada bisa dimenangkan. Pilkada DKI 2017 adalah salahsatu bukti pasangan Anies-Sandi berhasil menang walaupun modalnya terbatas. “ Mana Anies Baswedan punya uang?,” tanya Zulhas.

Contoh lain adalah saat PAN membantu pasangan Khofifah-Emil Dardak pada Pilkada Jatim. “Bu Khofifah tidak punya uang banyak. Ya kami ikut patungan,” ujarnya.

Kejadian serupa terulang saat mereka mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Mereka juga tidak punya dana kampanye yang banyak. Namun yang membuat Zulhas sangat terharu, di semua kampanye capres Prabowo yang diikuti rakyat datang berbondong-bondong. “ Emak-emak tahan berdiri selama berjam-jam menunggu kedatangan dan menyimak pidato pak Prabowo.”

Yang lebih mengharukan kampanye Prabowo-Sandi di Sidoarjo, Jatim. Mereka berpatungan menyumbang. “ Ada yang menyumbang seratus ribu, sepuluh ribu, lima ribu, bahkan dua ribu rupiah,” tambah Zulhas.

Dengan militansi semacam itu Zulhas sangat yakin Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker