BeritaFeatured

Ketua DPP Golkar Ricky Rachmadi: Airlangga Pantas Pimpin Partai Golkar Satu Kali Lagi

Kanigoro.com – Sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan tokoh pemersatu bagi para kader Golkar yang kini berhimpun di partai beringin secara beragam. Selain itu, Airlangga juga figur yang tenang, kalem, mengutamakan kepentingan kader di atas dirinya serta memiliki visi yang jauh ke depan untuk sebuah agenda perubahan atau pembaharuan, mampu menjaga semangat keutuhan partai dan memegang prinsip kebersamaan secara nasional.

Demikian diungkapkan Ketua DPP Golkar Bidang Ekokraf Ricky Rachmadi di Jakarta, Senin (7/9/2019).

Menurut Ricky, kepemimpinan atau leadership Airlangga tergolong tenang dan tidak meledak-ledak, dan lebih mengedepankan sikap merangkul semua pihak di dalam partai, sehingga berbagai pihak di internal partai khususnya para kader Golkar merasakan diperhatikan oleh gaya kepemimpinan Airlangga yang tenang dan membuat nyaman semua pihak tersebut.

“Di bawah kepemimpinan Airlangga yang tergolong singkat yakni kurang lebih 1 tahun 6 bulan ini, Partai Golkar berhasil menorehkan prestasi politik sebagai partai pemenang kedua untuk perolehan kursi legislatif DPR RI, di samping itu dengan sikapnya yang mengutamakan kepentingan kader, Airlangga sanggup menciptakan kader Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua MPR RI. Inilah torehan yang pertama kali dibuat oleh Golkar setelah era reformasi ini,” jelas Ricky.

Ia menambahkan, sosok Airlangga masih sangat dibutuhkan untuk memikul amanah selaku Ketua Umum Partai Golkar dalam periode kepemimpinan partai berikutnya.
“Jadi, Airlangga adalah sosok yang pantas untuk memimpin Partai Golkar sekali lagi melalui arena Munas 2019 mendatang,” tegasnya.

Ricky mengaku, dengan mengupayakan kepemimpinan Golkar di tangan Airlangga untuk satu periode ke depan, maka keutuhan dan soliditas partai pun akan semakin terjaga sementara keragamannya juga akan tetap terpelihara di bawah sosok pemimpin Airlangga yang akomodatif itu.

“Karena itu, kita kasih kesempatan buat Airlangga guna menyelesaikan tugas beratnya untuk membangun konsolidasi dan memperkuat soliditas Partai Golkar. Apalagi, partai ini sempat tercabik-cabik dalam beberapa tahun yang lalu. Ini untuk menyongsong dan meraih kemenangan pada Pilpres dan Pileg tahun 2024 di urutan pertama untuk partai Golkar,” pungkas Ricky. (T)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up