BeritaFeatured

KB PII Jember Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Padat dan Cair

Kanigoro.com – Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Jember (KB PII Jember) menyelenggarakan pelatihan pembuatan pupuk organik padat dan cair. Pelatihan ini bekerjasama dengan P4S Karya Tani Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Jember dan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Malang. Pelatihan ini diselenggarakan pada Rabu-Sabtu, 21-24 Agustus 2019.

Pelatihan ini diikuti oleh utusan Pondok Pesantren Bustanul Ulum, desa Mlokorejo, Kecamatan Puger; dusun Bulugading, desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, dan Pondok Pesantren Madinatul Ulum Jenggawah, serta para BABINSA se-Koramil Kecamatan Gumukmas. Jumlah peserta 23 orang. 15 dari pesantren dan 8 BABINSA.

Pada pelatihan ini, KB PII Kabupaten Jember berharap pondok pesantren agar bisa mengarahkan para santri ikut aktif jadi anggota Pelajar Islam Indonesia (PII). Selain itu juga diharapkan menjadikan pondok pesantren sebagai tempat latihan kemandirian ekonomi dan pertanian disamping yang pokok menimba ilmu agama.

Pelatihan ini juga dimaksud memberikan pemahaman kepada TNI bahwa KB PII dan kader PII yang masih aktif untuk selalu menyelenggarakan pelatihan calon pemimpin di segala bidang. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up