Berita

KB-PII Harus Bisa sebagai Perekat Antar Umat

Kanigoro.com –  Kehadiran Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) sangat strategis dalam berbagai bidang pembangunan termasuk politik. KB-PII juga sebagai perekat antar umat Islam dan umat beragama lainnya. Demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Pelajar Islam Indonesia H. Nasrullah Larada, SIP dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII) Bali, Ahad (1/4) di Hotel Aston Denpasar. Dilantik sebagai Ketua PW KB PII Bali untuk periode 2017-2018 adalah Drg. M. Thaha Anwar.

Nasrullah Larada mengatakan partai politik sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Karena itu keluarga besar PII diharapkan bisa ambil peran dan mewarnai kegiatan pembangunan yang ada di lingkungannya. Selain mengambil peran dalam bidang sosial, politik, pendidikan, dan dakwah, KB-PII juga perlu ikut berperan di bidang ekonomi.

“Jika kita tidak aktif di bidang ekonomi mulai sekarang, kita akan ditinggal. Pada 2030, penguasa ekonomi juga akan menguasai politik dan kekuasaan,” tegas Nasrullah

Kegiatan pelantikan dirangkai dengan diskusi panel bertema “Politik dan Demokrasi untuk Kemakmuran Rakyat” yang diikuti sekitar 500 peserta dari seluruh Bali. Tampil sebagai nara sumber pengamat politik Mayjen TNI (Purn.) Kivlan Zen,SIP,MSi., Ketua MUI Bali H.M. Taufiq As’adi.S.Ag. dan Cawagub Bali nomor urut 2, Drs. Ketut Sudikerta.

Dalam paparannya dengan topik “Mewujudkan Kesejahteran Rakyat melalui Indonesia Bersih” pengamat politik yang juga mantan aktivis PII, Mayjen TNI (Purn.) Kivlan Zen,SIP,MSi. mengingatkan bangsa ini dalam satu kesatuan umat.

“Kita harus menjadi persaudaraan dengan umat lain apapun agama dan kepercayaan dan sukunya. Kita dijadikan berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling berkenalan bukan untuk saling bermusuhan, saling dengki dan fitnah meski agamanya lain. Kita bergaul dalam satu kesatuan dalam negara kesatuan Indonesia,” jelasnya.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker